Polisi Ditilang karena Tidak Pakai Helm, dan Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik

Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Mudik 2023
Sumber :
  • Twitter

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Minggu 23 April 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari polisi ditilang karena tidak pakai helm, sampai dengan jadwal rekayasa lalu lintas arus balik.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

1. 2 Polisi Ditilang karena Naik Motor Tidak Pakai Helm

VIVA Otomotif: Dua polisi India kepergok naik motor tidak pakai helm.

Photo :
  • Cartoq
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Sepeda motor menjadi salah satu sarana transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Namun, seringkali beberapa pengendara motor kurang memperhatikan keselamatan diri saat berkendara. Salah satu tindakan keselamatan yang sangat penting untuk dilakukan saat berkendara motor, namun kerap diabaikan oleh beberapa orang adalah mengenakan helm.

Di banyak negara termasuk India dan Indonesia, penggunaan helm saat berkendara motor wajib dilakukan dan melanggar hukum jika tidak menggunakan alat pengaman tersebut serta siap-siap menerima sanksi. Lihat informasinya di tautan ini.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

2. Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil Genap Arus Balik Lebaran 2023

Antrean kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung pada puncak arus mudik Lebaran 2023.

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

Dalam rangka mengurangi kepadatan volume kendaraan yang menuju Jakarta selama arus balik mudik Lebaran 2023, akan diterapkan sistem rekayasa lalu lintas satu arah (one way) dan contraflow di sejumlah ruas jalan. Jadwal rekayasa lalu lintas one way selama arus balik Lebaran 2023 terbagi dalam dua gelombang.

Dikutip dari laman NTMC Polri, gelombang pertama dimulai pada Senin, 24 April 2023, dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 72 Cikampek. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil Offroad Legendaris Ini Sudah Dibuat Setengah Juta Unit

VIVA Otomotif: Mercedes-Benz G-Class

Photo :
  • Dok: Mercedes-Benz

Mercedes-Benz G-Class, atau biasa disebut "G-Wagen", telah menjadi kendaraan offroad yang legendaris sejak diperkenalkan pada tahun 1979. Meskipun telah mengalami beberapa pembaruan selama bertahun-tahun, G-Class tetap setia pada desain aslinya dan kemampuan offroad yang luar biasa.

G-Class memiliki desain yang unik dan ikonik. Kendaraan ini memiliki bentuk kotak-kotak dan fungsional yang menonjol, yang membuatnya mudah dikenali di jalan. Bahkan setelah lebih dari empat dekade, G-Class tetap memiliki desain yang hampir tidak berubah. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya