GIIAS 2023 Bakal Jadi Pameran Otomotif Spesial

Pengunjung pameran GIIAS 2022 di hari libur
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Showatau GIIAS 2023 akan segera dimulai. Acara ini akan menjadi tonggak sejarah bagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, karena menjadi penyelenggaraan GIIAS yang ke-30 sejak pertama kali diinisiasi pada 1986.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Penyelenggaraan GIIAS 2023 akan dimulai dengan pameran di BSD-CITY, Tangerang, pada tanggal 10-20 Agustus 2023. Tahun ini, GIIAS mengusung tema Future Now, yang mewakili masa depan industri otomotif Indonesia dan kesiapan Indonesia dalam memasuki era kendaraan listrik.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS menjadi momen yang bersejarah bagi asosiasi tersebut.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 24 Mei 2023.

Industri otomotif Indonesia sendiri telah pulih dengan baik setelah masa pandemi, bahkan mencatat pencapaian yang lebih baik. GIIAS menjadi wadah bagi merek-merek otomotif kelas dunia untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat Indonesia.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Lebih dari 30 merek kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri, serta 14 merek sepeda motor akan berpartisipasi dalam GIIAS 2023. Selain itu, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga turut serta dalam pameran ini.

VIVA Otomotif: Konferensi pers pameran GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: Gaikindo

Selain menjadi ajang perkenalan merek dan mobil baru, GIIAS juga menjadi tempat yang sangat dinanti-nantikan oleh pengunjung untuk melihat konsep-konsep mobil masa depan dan teknologi otomotif terkini.

Dalam delapan tahun terakhir, GIIAS telah menjadi ajang peluncuran lebih dari 250 produk kendaraan, termasuk 9 world premiere serta memperkenalkan lebih dari 60 mobil konsep.

GIIAS 2023 juga menampilkan berbagai program edukasi dan simulasi otomotif yang menarik bagi pengunjung. Test drive dan test ride akan disiapkan dengan pengalaman yang berbeda, termasuk pengalaman test drive kendaraan listrik.

“Banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini. Ada merek baru yang sudah bergabung, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan,” tutur Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya