Hal Mengejutkan soal Teknisi Motor dari Indonesia, dan Wuling Alvez Laku Keras di RI

VIVA Otomotif: Honda Training Center Bangkok, Thailand
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Rabu 24 Mei 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari hal mengejutkan soal teknisi motor dari Indonesia, sampai dengan Wuling Alvez laku keras di RI.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

1. Bos Honda Asia Ungkap Hal Mengejutkan soal Teknisi Motor dari Indonesia

VIVA Otomotif: Kontes Teknisi Honda Nasional

Photo :
  • Do: AHM
Royal Enfield Guerilla 450 Siap Meluncur, Bakal Bersaing dengan Motor Ini

Enam orang teknisi hasil seleksi PT Astra Honda Motor saat ini sedang berada di Thailand, untuk mengikuti ajang Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023. Technical Service Division AHM, Winaryanto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan sejak akhir tahun lalu dan fokus pada kemampuan teknis maupun mental.

General Manager Asian Honda Motor, Tomohiro Maruno mengungkapkan hal yang mengejutkan tentang teknisi motor Honda dari Indonesia. Menurutnya, tahun ini tim tersebut terlihat sangat kuat. Lihat informasinya di tautan ini.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

2. Wuling Alvez Laku Keras di Indonesia

VIVA Otomotif: Wuling Alvez

Photo :
  • VIVA Otomotif

Belum lama ini pasar otomotif Indonesia diramaikan oleh kehadiran mobil baru, yang masuk ke dalam segmen Compact SUV. Kendaraan tersebut adalah Wuling Alvez, yang ditawarkan dengan harga Rp200 jutaan. Proses pembukaan selubung dilakukan beberapa bulan lalu, di ajang IIMS 2023. Dengan tampilan yang menarik serta harga kompetitif, tak heran jika kemudian banyak yang tertarik memilikinya.

Wuling Motors mengaku telah menjual lebih dari 1.700 unit Wuling Alvez di Indonesia, sejak pertama kali diluncurkan pada Februari tahun ini. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil Keren dan Langka Ini Bakal Dijual di Indonesia

VIVA Otomotif: Volvo XC40 T5 R-Design dilelang Bea Cukai

Photo :
  • Lelang.go.id

Ada satu mobil yang memiliki tampilan keren dan jumlahnya tidak banyak di Indonesia, yang pada Kamis besok akan dijual ke masyarakat umum. Kendaraan yang dimaksud adalah Volvo VC40 T5 R-Design, mobil buatan Swedia yang dikenal dengan ketangguhan produknya.

Proses penjualan akan dilakukan dengan cara lelang, dan digelar oleh Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Jumlah unit yang tersedia hanya satu, yang statusnya adalah tidak dikuasai alias tanpa pemilik jelas. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya