Pertamina Lubricants Hadirkan Pusat Riset dan Inovasi Pelumas Terbesar di RI

Proses Pembuatan Produk Oli di pabrik PT Pertamina Lubricants di Jakarta Utara
Sumber :
  • PT Pertamina Lubricants

VIVA OtomotifPT Pertamina Lubricants hari ini meresmikan Lubricants Technology Center, sebuah pusat riset dan inovasi pelumas terbesar di Indonesia.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Dengan luas mencapai 12.500 meter persegi, LTC terletak di Plumpang, Jakarta Utara dan menjadi kiblat pengembangan pelumas serta specialties chemicals terkemuka di Tanah Air.

Sebagai perusahaan pelumas di Indonesia, PT Pertamina Lubricants mengakui pentingnya riset dan inovasi dalam memenuhi kebutuhan pelumas di pasar yang semakin berkembang.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Oleh karena itu, dengan pendirian LTC, mereka telah memperkuat komitmen mereka untuk menjadi pemimpin industri pelumas dengan produk dan layanan yang lebih adaptif, responsif, dan fleksibel.

Dengan fasilitas modern dan didukung oleh tenaga ahli yang profesional, LTC memiliki berbagai bagian yang saling terintegrasi.

Pelumas Mobil Ini Antarkan Ratusan Mekanik Mudik ke Yogyakarta dan Surabaya

Salah satunya adalah Laboratorium Riset dan Pengembangan Produk, yang bertujuan untuk mendukung riset terapan dalam pemilihan teknologi aditif dan formulasi produk pelumas.

Pabrik PT Pertamina Lubricants di Jakarta Utara

Photo :
  • PT Pertamina Lubricants

Di sini, para ilmuwan dan ahli teknis bekerja keras untuk mengembangkan pelumas inovatif yang sesuai dengan kebutuhan otomotif dan industri di Indonesia dan negara-negara lainnya, termasuk Australia, Thailand, dan Afrika Selatan.

LTC juga memiliki Laboratorium Oil Clinic yang bertanggung jawab untuk melakukan analisis minyak dan pemantauan yang komprehensif.

Pusat riset tersebut tidak hanya bertujuan untuk memproduksi pelumas berkualitas tinggi, tetapi juga untuk memberikan solusi pelumas yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasi pelanggan.

Selain fasilitas riset dan laboratorium, LTC juga mengoperasikan Integrated Lubrication Management Academy (ILMA), yang menyediakan fasilitas edukasi dan pelatihan bagi pelanggan.

Melalui ILMA, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pelanggan tentang pelumas, sehingga mereka dapat memaksimalkan manfaat yang diperoleh dari penggunaan pelumas yang tepat dalam operasi mereka.

“LTC merupakan investasi strategis, untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis Pertamina Lubricants dalam menghadapi perubahan pasar yang semakin dinamis,” ujar Direktur Utama PTPL, Werry Prayogi di lokasi, Selasa 30 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya