Kendaraan Listrik Tidak Perlu Bayar Pajak, Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia

PT Astra Honda Motor Pamer Tiga Model Listrik di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA OtomotifAda beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 30 Mei 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari kendaraan listrik tidak perlu bayar pajak, sampai dengan motor baru Honda mengaspal di Indonesia.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

1. Sah! Kendaraan Listrik Tidak Perlu Bayar Pajak dan Bea Balik Nama

Mobil listrik DFSK Gelora E dipajang di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif
Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Dalam Negeri menetapkan, bahwa Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB untuk kendaraan listrik berbasis baterai milik pribadi, baik mobil listrik maupun motor listrik dikenakan tarif nol persen.

Keputusan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 6 tahun 2023 pada pasal 10 nomor 1, yang resmi ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada April kemarin dan diundangkan di pertengahan bulan ini. Lihat informasinya di tautan ini.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

2. Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia

VIVA Otomotif: Honda CB650R warna baru

Photo :
  • Dok: AHM

PT Astra Honda Motor kembali memperkenalkan varian terbaru dari Honda CB650R, sepeda motor big bike yang mengusung desain Neo Sport Cafe. Pembaruan ini memberikan sentuhan baru pada tampilan motor gede atau moge itu, tanpa menghilangkan karakter street fighter yang gagah.

Salah satu daya tarik utama dari Honda CB650R adalah tampilannya yang memukau. Dalam varian warna Matte Gunpowder Black Metallic, motor ini mempertahankan warna hitam doff dengan nuansa hitam pada beberapa bagian seperti suspensi depan, cover mesin dan shroud. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil Baru Toyota Favorit Orang Kaya Terdaftar di Indonesia

VIVA Otomotif: Bocoran Toyota Vellfire baru

Photo :
  • Creative Trends

Salah satu mobil mewah yang banyak disukai oleh kaum kaya di Indonesia, yakni Toyota Alphard. Kendaraan ini hadir dalam wujud multi purpose vehicle atau MPV, dan disematkan banyak fitur canggih.

Alphard maupun Vellfre kerap jadi andalan para pejabat serta selebriti, sebagai alat transportasi sehari-hari. Selain dilengkapi dengan jok yang nyaman, ruang interiornya juga sangat lega sehingga bisa dimanfaatkan untuk membawa banyak barang pribadi. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya