Dukung Elektrifikasi, ABB Sediakan 400 Pengisian Daya Mobil Listrik

ABB, pemegang merk Formula E
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Pemerintah terus menggencarkan usaha untuk mencapai elektrifikasi dan target zero emisi 2060 di Indonesia. ABB, selaku perusahaan global di bidang elektrifikasi juga ikut mendukung usaha pemerintah dengan menyediakan 400 pengisian daya yang tersebar di seluruh Indonesia.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

"Saat ini ABB telah menginstalasi sekitar 400 charging di seluruh Indonesia. Saat ini, kita juga telah memfasilitasi dan menginisiasi pemasangan beberapa wallbox Terra AC di gedung apartemen premium di wilayah Jakarta Selatan," ujar Gerard Chan selaku President Director & Country Holding Officer pada gelaran Jakarta E-Prix, Ancol, dikutip Minggu 4 Juni 2023.

ABB, pemegang merk Formula E

Photo :
Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Kemudian, ABB juga menerapkan solusi pengisian wallbox Terra DC yang diaktifkan secara digital di salah satu stasiun pengisian daya cepat pertama di Indonesia.

Juga, terus berupaya meningkatkan opsi pengisian daya yang tersedia bagi sektor bisnis dan konsumen di Indonesia.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Salah satu upaya tersebut ditunjukkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara ABB Emobility dan PLN Icon Plus dalam rangka mendorong pengembangan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia.

Lebih lanjut, ABB akan terus bersinergi dengan mitra strategis melalui pengadaan layanan pengisian daya Electric Vehicle (EV) yang mencakup, namun tidak hanya terbatas pada penilaian teknologi, riset pasar, pengembangan platform Charging Station Management System (CSMS), melakukan kegiatan pemasaran, dan distribusi pengisi daya (charger) kendaraan listrik.

Sebagai informasi, ABB menjadi title sponsor ke-75 pada ajang Kejuaraan Dunia ABB-FIA Formula E di DKI Jakarta, yang diselenggarakan pada 3 dan 4 Juni, 2023.

Menyusul dua seri balapan di Jakarta, gelaran ini berlanjut ke Portland, Amerika Serikat, untuk pertama kalinya pada 24 Juni mendatang. Secara keseluruhan musim ke 9 ini terdiri dari 16 seri balapan di 11 lokasi global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya