Polisi Keliling Datangi Juru Parkir, Ini Tujuannya

tukang parkir
Sumber :
  • U-Report

VIVA Otomotif – Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukumnya, Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, melakukan patroli.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Kali ini, patroli dilakukan oleh Kanit Turjawali, Iptu I Made Adyana bersama anggota Satuan Lalu Lintas, dengan mengunjungi para juru parkir alias jukir di sepanjang Jalan S. Parman hingga Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Senin kemarin.

Dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa 6 Juni 2023, kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB, Kanit Turjawali dan anggotanya mendatangi juru parkir yang bertugas di area tersebut untuk menyampaikan imbauan mengenai tata tertib parkir.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

"Kami dari Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya mengimbau agar bapak-bapak sekalian melaksanakan tugas sebagai jukir dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menata kendaraan parkir di area ini," ujarnya.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Ia mengingatkan bahwa penataan area parkir harus dilakukan dengan teliti dan berhati-hati, mengingat banyaknya pengendara yang melintas di area tersebut.

"Pastikan kendaraan tidak menghalangi atau mengganggu arus lalu lintas di area ini, terutama saat memarkirkan kendaraan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, usahakan untuk diparkir dengan rapi agar tidak memakan terlalu banyak tempat," tuturnya.

Selain itu, Made juga mengimbau agar petugas jukir selalu mengingatkan masyarakat untuk mengunci kendaraan mereka guna menghindari risiko menjadi korban Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor alias curanmor.

"Selalu ingatkan masyarakat untuk mengunci kendaraan saat ditinggalkan, agar terhindar dari tindakan kejahatan curanmor. Selain itu, jangan lupa untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya