Perbedaan Servis dan Tune Up Motor, Mazda Bangun Pabrik Mobil di Indonesia

Servis motor Honda
Sumber :
  • Wahana Honda

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 6 Juni 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari perbedaan servis dan tune up motor, sampai dengan Mazda bangun pabrik mobil di Indonesia.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

1. Banyak yang Belum Tahu, Ini Perbedaan Servis dan Tune Up Motor

Servis

Photo :
  • 380589
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Servis dan tune up adalah dua istilah, yang sering digunakan dalam perawatan kendaraan termasuk sepeda motor. Meskipun sama-sama berhubungan dengan pemeliharaan, ada perbedaan penting antara keduanya. Dikutip dari laman Wahana Honda, servis kendaraan umumnya melibatkan pemeriksaan dan pemeliharaan rutin yang direkomendasikan oleh pabrikan kendaraan.

Servis meliputi pengecekan berbagai sistem seperti sistem rem, sistem pendingin, sistem suspensi, sistem kelistrikan, dan sistem lainnya. Lihat informasinya di tautan ini.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

2. Tahun Depan Mazda Bangun Pabrik Mobil di Indonesia

Logo

Photo :
  • 475535

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke Jepang, untuk memperkuat kerja sama di sektor otomotif antar kedua negara. Salah satu perusahaan otomotif yang dikunjungi oleh Menperin adalah Mazda Motor Corporation.

Kedatangannya merupakan bagian dari upaya Kemenperin, untuk mendorong minat investasi dari perusahaan otomotif Jepang di Indonesia. Simak detailnya di tautan ini.

3. Ada Informasi Penting untuk Pemilik Toyota Avanza, Veloz dan Raize

Toyota

Photo :
  • 1372941

PT Toyota-Astra Motor mengumumkan bahwa mereka saat ini sedang menggelar kampanye khusus, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pada beberapa produk mobil yang dipasarkan ke konsumen.

Kampanye itu melibatkan tiga model kendaraan, yaitu Avanza, Veloz, dan Raize yang diproduksi antara Desember 2022 hingga Januari 2023. Menurut keterangan TAM, diperlukan pemeriksaan terhadap kendaraan itu terutama pada bagian sistem kantung udara alias airbag. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya