Korlantas Polri Gelar Pelatihan untuk Sekolah Mengemudi

Ilustrasi mengemudi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Korps Lalu Lintas Polri saat ini sedang menggelar Sertifikasi Training of Trainer atau TOT, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme instruktur dalam bidang pendidikan dan pelatihan mengemudi.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Dalam acara ini, para instruktur yang berasal dari Korlantas Polri memberi penilaian terhadap pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi para instruktur sekolah mengemudi dalam mengajar dan melatih masyarakat yang menggunakan jasa mereka.

Sertifikasi ini bertujuan, untuk memastikan bahwa para instruktur yang terlibat dalam pelatihan mengemudi memiliki kualifikasi yang memadai dan mampu memberikan pembelajaran yang efektif kepada peserta.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ery Nursatary menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya acara TOT ini.

“Melalui peningkatan kompetensi instruktur, diharapkan peserta diklat mengemudi dapat dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pengemudi yang bertanggung jawab dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 8 Juni 2023.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Selain itu, Ery juga berharap bahwa melalui TOT ini akan tercipta instruktur-instruktur yang profesional dan berkualitas di seluruh Indonesia.

VIVA

Photo :
  • 1486852

Dengan demikian, sekolah mengemudi di berbagai daerah akan memiliki instruktur yang mampu memberikan pembelajaran yang efektif dan mematuhi etika serta hukum berlalu lintas. Program TOT ini dirancang dengan tingkatan level 4 dan level 6, sehingga mampu mencetak instruktur mengemudi yang handal dan kompeten.

Korlantas Polri juga menghimbau kepada para trainer yang belum mengikuti TOT, untuk segera melakukan sertifikasi kompetensi.

Korlantas Polri berkomitmen untuk melanjutkan program sertifikasi ini ke seluruh Polda di Indonesia, sehingga masyarakat yang ingin meningkatkan kemampuannya sebagai instruktur diklat mengemudi dapat dengan mudah mengikuti program ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya