Auto2000 Punya Diler Keren di Jakarta Pusat

viva otomotif: diler mobil Toyota
Sumber :
  • Dok: Auto2000

Jakarta – Diler Auto2000 Wahid Hasyim di Jakarta Pusat mencapai prestasi yang luar biasa, dengan memperoleh Sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies atau EDGE dari Green Building Council Indonesia.

Songsong Era PLTN, BRIN Garap Riset Konversi Pembangkit Listrik Batu Bara Menjadi Nuklir

Ini merupakan keberhasilan yang membanggakan, karena Auto2000 Wahid Hasyim menjadi diler otomotif pertama di Indonesia yang meraih pengakuan prestisius ini.

Melalui penerapan prinsip-prinsip 'hijau' dalam desain, konstruksi, dan operasional bangunan serta lingkungan sekitarnya, sertifikat ini menjadi bukti komitmen Auto2000 Wahid Hasyim dalam melestarikan lingkungan hidup.

Demi Cari Solusi Percepatan Transisi Energi, MKI Mulai Jalin Kolaborasi

Proses mendapatkan Sertifikat EDGE melibatkan evaluasi terhadap berbagai faktor penting dalam efisiensi energi, air, dan bahan konstruksi.

Auto2000 Wahid Hasyim berhasil memenuhi kriteria ketat yang ditetapkan, menjadikan mereka sebagai model inspiratif dalam industri otomotif. Keberhasilan ini sejalan dengan tujuan ASTRA 2030 Sustainability Aspiration dan Rencana Strategi Keberlanjutan Auto2000 untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Dalam peraihan Sertifikat EDGE, Auto2000 Wahid Hasyim telah berhasil mencapai level 2, yaitu Edge Advanced, dengan tingkat penghematan energi mencapai 40%.

VIVA Otomotif: Diler Auto2000 Wahid Hasyim

Photo :
  • Dok: Auto2000

Hal ini dicapai melalui efisiensi konstruksi bangunan, seperti sistem pendingin dan pencahayaan yang hemat energi. Tidak hanya itu, penghematan air juga menjadi fokus utama, dengan mencapai tingkat 38% melalui penggunaan air yang efisien di toilet, dapur, dan upaya konservasi air lainnya.

Selain itu, Auto2000 Wahid Hasyim juga berhasil mengurangi energi dalam material konstruksi sebesar 38%, dengan menggunakan material yang lebih efisien.

Pencapaian ini membuktikan komitmen Auto2000 Wahid Hasyim dalam membangun dan mengoperasikan bangunan yang ramah lingkungan.

“Kami berharap, beragam upaya  yang dilakukan Auto2000 dalam pelestarian lingkungan  dapat meningkatkan semangat kita semua untuk membantu mewujudkan lingkungan hidup yang lebih hijau dan nyaman untuk generasi mendatang,” ujar Human Capital and General Services Division Auto2000, Zuriaty melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 18 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya