GIIAS 2023 Hadirkan Sesuatu yang Baru di Area Test Drive

Press conference GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 akan berlangsung pada 10 hingga 20 Agustus, 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Mengusung tema Future Now, ada banyak hal menarik yang hadir guna mendukung langkah elektrifikasi di Indonesia saat ini. 

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Rizwan Alamsjah selaku Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan GIIAS 2023 tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif untuk masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. 

"GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis litrik," ujarnya pada Press Conference GIIAS 2023 di JW Marriott Hotel, dikutip VIVA Otomotif, Kamis, 13 Juli 2023. 

Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know

Maka dari itu, mulai dari tahun lalu, Gaikindo mengadakan program EV Test Track, dimana pengunjung bisa mengetahui tentang kelebihan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB). 

Water obstacle di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan pada GIIAS 2023 menyediakan sesuatu yang baru di area test drive seiring dengan mendukung proses elektrifikasi di Indonesia. 

"Mobil listrik masih mendapatkan animo yang cukup tinggi di khalayak Indonesia. Di GIIAS 2023 kali ini juga terdapat test drive, namun dengan konsep yang berbeda, yaitu adanya Water Obstacle," kata Nangoi. 

Pengunjung yang menjajal mobil listrik akan melewati hambatan water test sejauh 10 meter. Adapun rintangan ini berisi air dengan kedalaman sekitar 30 sentimeter. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan pengunjung akan ketahanan kendaraan listrik. 

Alasannya, masih banyak orang yang meragukan keandalan kendaraan listrik, terutama saat melewati genangan air yang cukup tinggi atau saat musim hujan. 

Sebagai informasi tambahan, di ajang GIIAS 2023, akan hadir 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yaitu Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling. 

Kemudian untuk 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. 

Serta 15 merek dari kendaraan roda dua terdapat Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya