Toyota Resmi Tarik 270 Ribu Kendaraan

Lexus GX 460
Sumber :
  • Toyota Motor Co

VIVAnews - Raksasa otomotif Jepang, Toyota Motor Corp, akhirnya menarik 270 ribu kendaraannya di banyak negara karena masalah pada mesin, Jumat, 2 Juli 2010. Kendaraan yang ditarik itu termasuk sedan mewah Lexus.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Juru bicara Toyota,  Paul Nolasco, mengatakan tujuh model Lexus, dan juga model populer Crown akan ditarik. Dari 270 ribu kendaraan, sekitar 180 ribu dijual di mancanegara dan 90 ribu dijual di Jepang.

Toyota akan mengirim pemberitahuan ke Kementerian Transportasi Jepang mengenai penarikan 90 ribu kendaraan Toyota di Negeri Matahari Terbit itu pada Senin pekan depan. Namun Nolasco tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.

Kabar mengenai penarikan kendaraan Toyota sudah berhembus sejak kemarin. Masalah mutu produk sudah dihadapi perusahaan otomotif terkemuka dunia ini sejak penarikan 8,5 juta kendaraan Toyota di berbagai negara karena masalah pada rem.

Toyota harus membayar denda sebesar US$16,4 juta di Amerika Serikat karena lamban menanggapi keluhan pelanggan dengan tidak segera menarik kendaraan-kendaraan bermasalah.

Toyota sudah mereparasi jutaan kendaraan, tetapi masih harus menghadapi lebih dari dua ratus gugatan hukum terkait persoalan mutu produk. Saham Toyota juga merosot dan nilai penjualan kendaraan menurun. (Associated Press)

Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024