Bluebird Terapkan Teknologi IoT untuk Armada Taksi

VIVA Otomotif: Dirut PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Dalam era modern yang dipenuhi dengan beragam pilihan mobilitas, Bluebird sebagai penyedia taksi menghadirkan konsep Standar Nyaman Indonesia atau SNI sebagai komitmen untuk menjaga kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan para pelanggannya.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

SNI merupakan kampanye inovatif, yang mengajak masyarakat untuk memahami dan menghargai faktor-faktor pendukung terciptanya layanan mobilitas berkualitas.

Bluebird mengusung filosofi ANDAL, yang mencakup Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised, sebagai fondasi pelayanan terbaik bagi setiap pengguna jasa.

Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience

Kenyamanan menjadi pilar utama dalam SNI. perusahaan berlogo burug biru itu memahami bahwa sebuah perjalanan yang nyaman adalah hak setiap pelanggan.

Oleh karena itu, pengemudi yang profesional dan berkompeten dilatih untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan aman.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

“Kami menyadari, bahwa kepercayaan masyarakat hadir dari kepuasan terhadap kualitas armada dan pengemudi serta inovasi yang terus kami kembangkan melalui integrasi sistem,” ujar Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif Senin 24 Juli 2023.

VIVA Otomotif: Perawatan mobil taksi Blue Bird

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Keamanan juga menjadi komitmen utama dalam SNI. Bluebird memastikan bahwa armada yang terstandarisasi dan selalu dalam kondisi prima menjadi prioritas utama.

Selain itu, dengan semakin mengadopsi teknologi kendaraan listrik, perusahaan memastikan armada mereka drawat secara mandiri melalui sistem yang didukung oleh teknologi Internet of Things atau IoT.

“Armada Bluebird memiliki utilitas yang tinggi setiap harinya, sehingga kami memiliki standarisasi sistem operasi armada yang memungkinkan kami melakukan perawatan yang tepat secara menyeluruh,” tuturnya.

Integrasi sistem adalah aspek penting dalam SNI. Bluebird mengembangkan sistem terintegrasi untuk memudahkan pelanggan dalam pemesanan, transaksi, dan aksesibilitas layanan konsumen.

Penggunaan sistem open API memungkinkan Bluebird untuk memberikan berbagai pilihan metode pembayaran non-tunai yang nyaman dan aman.

“Selain itu, integrasi sistem juga memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna untuk mendapatkan bantuan dan memberikan masukan melalui berbagai kanal yang tersedia,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya