Valvoline Jadi Pelumas Resmi Tim Balap Aston Martin

VIVA Otomotif: Tim balap Aston Martin
Sumber :
  • Dok: Valvoline

Silverstone – Pabrikan pelumas asal Amerika Serikat, Valvoline resmi menjalin kerja sama dengan Tim Aston Martin Aramco Cognizant Formula One.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Kemitraan teknis dan merek jangka panjang ini menandai awal dari kolaborasi yang kuat antara dua merek, yang kaya akan sejarah di dunia olahraga otomotif.

Sebagai langkah awal yang menarik, Valvoline Global mengenalkan dirinya dengan tampil mencolok pada mobil AMR23 yang dikemudikan oleh pembalap Fernando Alonso dan Lance Stroll, saat digelarnya Aramco British Grand Prix di Silverstone pada 7-9 Juli lalu.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Selain sebagai mitra pelumas resmi, Valvoline juga berkolaborasi dengan Tim AMF1 dalam mengembangkan produk-produk pelumas terdepan yang dapat meningkatkan performa dan kesuksesan mereka di lintasan balap.

Kemitraan ini juga menjadi jembatan bagi Valvoline dalam mengembangkan produk inovatif, untuk memajukan dunia otomotif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Valvoline bukanlah pemain baru di dunia balap, mereka menjadi produk pelumas pertama yang digunakan di dunia motorsport sebelum era 1900-an.

CEO Valvoline Global, Jamal Muashsher menyatakan bahwa kemitraan antara Tim Aston Martin Aramco Cognizant F1 dan Valvoline Global tidak hanya didorong oleh hasrat untuk meraih kemenangan, tetapi juga untuk terus maju dan mencapai prestasi yang lebih tinggi.

“Kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan ini, dan menantikan masa depan yang penuh inovasi dan kesuksesan bersama,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 25 Juli 2023.

Ketua Tim AMF1, Mike Krack menuturkan bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat besar bagi performa mobil AMR23 di lintasan balap.

“Kami percaya, bahwa kemitraan jangka panjang ini akan berkontribusi pada kesuksesan unit mesin baru kami bersama Honda pada tahun 2026,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya