Gerakan Hijau Astra Financial di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Booth Astra Financial di GIIAS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang – Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 yang digelar pada 10-20 Agustus bulan ini, menjadi wadah untuk menggambarkan arah masa depan industri otomotif Indonesia.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Tahun ini, fokus GIIAS akan kembali ditujukan pada keunggulan, daya tahan, dan fitur terbaru dari kendaraan listrik. Tujuannya adalah untuk memotivasi masyarakat agar mendukung dan mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Tema ramah lingkungan yang diusung oleh industri otomotif nasional tersebut, juga melekat pada beragam kegiatan yang digelar oleh Astra Financial sebagai Platinum Sponsor GIIAS 2023 untuk kelima kalinya.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

VIVA Otomotif: Pembukaan booth Astra Financial di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: Astra Financial

Selain berkontribusi sebagai mitra keuangan bagi pengunjung GIIAS, perusahaan yag merupakan brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk itu melibatkan masyarakat dalam upaya untuk menjaga lingkungan.

Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024, Astra Ajak Generasi Muda Berkarya untuk Masyarakat

Melalui program "I Care I Share," Astra Financial berkolaborasi dengan perusahaan teknologi iklim Jejakin untuk menanam 1.000 pohon sebagai langkah konkrit dalam mewujudkan bumi yang lestari. Seperti yang diungkapkan oleh Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023, Yulian Warman.

"Program I Care I Share merupakan komitmen dalam menjalankan program Environmental and Social Responsibility (ESR),” ujarnya di ICE BSD City, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 19 Agustus 2023.
 

VIVA Otomotif: Program I Care I Share Astra Financial di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: Astra Financial

Selain itu, Astra Financial juga turut mengedukasi pengunjung GIIAS dengan membagikan kertas benih dari produk UMKM bernama Kertas.kertasan, sebagai upaya untuk mengurangi limbah kertas dan mendorong partisipasi dalam tanam menanam.

Gerakan menghijaukan lingkungan juga dilakukan oleh salah satu anak usaha Astra Financial, yakni PT Federal International Finance FIFGROUP dengan pemasangan panel surya di berbagai cabang agar menghasilkan energi listrik yang ramah lingkungan dari sinar matahari.

Ini bukan hanya tindakan simbolis, tetapi juga memiliki dampak nyata dalam pengurangan biaya listrik dan emisi gas rumah kaca. Sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap lingkungan, FIFGROUP telah memasang panel surya di 18 cabang hingga tahun 2023, dengan total kapasitas mencapai 194,4 KWp.

VIVA Otomotif: Program panel surya FIFGROUP

Photo :
  • Dok: FIFGROUP

"Penggunaan sumber energi yang lebih ramah lingkungan merupakan komitmen nyata perusahaan,” tuturMarketing New Motorcycle (NMC) Director FIFGROUP, Daniel Hartono.

Dukungan terhadap go green juga tampak pada program pembiayaan yang ditawarkan oleh Astra Credit Companies (ACC), FIFGROUP dan Toyota Astra Finance (TAF).

Contohnya untuk sepeda motor listrik Honda EM1:e yang baru saja diluncurkan di GIIAS 2023, FIFGROUP memperkenalkan skema pembelian yang mengutamakan kesetaraan, dengan tidak ada perbedaan dalam hal bunga dan tenor.
 

VIVA Otomotif: Booth Astra Financial di GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Chief Marketing Officer FIFGROUP, Daniel Hartono mengatakan bahwa konsumen dapat menikmati kemudahan skema pembelian dengan uang muka tetap sebesar 15 persen, tanpa kenaikan atau perubahan lainnya.

“Kami sama sekali tidak memberikan kenaikan atau perbedaan, down payment masih sama di 15 persen. Hal itu dilakukan untuk melihat animo masyarakat terhadap kendaraan listrik, terutama di sektor roda dua,” ungkapnya.

Demikian pula dengan program berlangganan mobil lewat KINTO yang ditawarkan oleh TAF, di mana sudah puluhan unit mobil listrik Toyota bZ4X dan Lexus UX300e yang dipilih oleh pelanggan melalui cara tersebut.

VIVA Otomotif: Acara Astra Financial di GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA Otomotif

Sebagai informasi, Astra Financial meramaikan pameran GIIAS 2023 bersama sembilan unit bisnisnya, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Company (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF) dalam bisnis pembiayaan, serta Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA dalam lini bisnis keuangan digital.

Di GIIAS 2023, pengunjung bisa menikmati penawaran menarik, seperti promo kredit mobil dengan bunga 0,66% untuk tenor 1 tahun melalui ACC dan TAF secara daring. Promo ini merayakan 66 tahun kehadiran Astra di Indonesia. Astra Financial juga memberikan penawaran promo untuk tenor 2 hingga 5 tahun, termasuk diskon biaya admin.

Untuk pembelian kendaraan roda dua, FIFGROUP menawarkan uang muka mulai dari Rp1,6 juta dan diskon angsuran hingga Rp6 jutaan untuk berbagai model sepeda motor Honda dengan tenor 2 hingga 3 tahun. Honda CB150X dan Honda CBR250RR juga memiliki pilihan tenor hingga 6 tahun.
 

VIVA Otomotif: Booth Astra Financial di GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya