Industri Modifikasi Indonesia Siap Go Internasional

VIVA Otomotif: Pameran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 29 September 2023 - Gelaran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo resmi dibuka hari ini di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Perwakilan Pemprov DKI, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta perwakilan dari berbagai perusahaan otomotif terkemuka.

Dalam gelaran ke-6 ini, OLX IMX mengusung tema 'The Future of Creativity', yang bertujuan untuk merayakan kreativitas anak bangsa dalam industri modifikasi dan aftermarket.

Menko Polhukam Minta KSAU Siapkan Alutsista untuk Modifikasi Cuaca dampak La Nina

Dalam seremonial pembukaan acara, Bambang Soesatyo menyatakan bahwa industri modifikasi kendaraan bermotor di Indonesia tidak hanya menguntungkan industri besar, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi para anak muda.

"Tahun kemarin, IMX sukses membukukan total transaksi sampai Rp5 miliar. Sedangkan untuk tahun ini ditargetkan menembus Rp6 miliar lebih. Tentunya dengan pertumbuhan ekonomi ini, muncul motivasi dan kebanggaan kita,” ujarnya di lokasi, dikutip VIVA Otomotif.

Semakin Dekat Menuju Road to IMX 2024 Surabaya ‘Pop Up Little Tokyo’

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita berharap, bahwa OLX IMX 2023 akan menjadi visi pengembangan industri modifikasi di Indonesia. Dia menekankan pentingnya kreativitas, inovasi, dan keberagaman budaya dalam mengembangkan industri otomotif.

VIVA Otomotif: Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang di pameran IMX 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Industri otomotif sebagai subsektor manufaktur paling menjadi perhatian pemerintah sektor otomotif termasuk modifikasi. Berkembangnya industri modifikasi tidak hanya memberi nilai tambah tetapi tentu menghasilkan multiplier effect economy," tutur Agus.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada NMAA atas penyelenggaraan acara ini. Dia berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri modifikasi dan aftermarket, terutama dengan pertumbuhan generasi Milenial dan Gen Z yang aktif dalam industri ini.

"Modifikasi dan aftermarket didominasi oleh peran dan keterlibatan konkret anak muda kreatif dari generasi Milenial hingga Gen Z," ungkapnya.

IMX Project Director, Andre Mulyadi berharap bahwa OLX IMX 2023 akan meningkatkan kebanggaan terhadap produk-produk buatan anak bangsa yang semakin kompetitif. Acara ini menjadi wadah bagi industri kreatif di Indonesia, terutama dalam industri modifikasi, aftermarket, dan gaya hidup.

VIVA Otomotif: Pameran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023

VIVA Otomotif: Pameran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Sebagai medium peluncuran berbagai kreativitas dan inovasi karya Anak Bangsa, OLX IMX 2023 terus menstimulasi para pelaku industri untuk senantiasa merangkul keberagaman dan perbedaan menjadi unsur penguat yang ke depannya mendorong lahirnya banyak karya-karya kreatif dari Indonesia yang siap go Internasional.," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya