Polisi Berikan Pengawalan Jenazah Gratis, Ini Caranya

Aksi polisi bermotor membuka jalan untuk mobil ambulans.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Parepare, Sulawesi Selatan - Satlantas Polres Parepare menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan jasa pengawalan pengantaran jenazah ke pemakaman umum. Layanan ini diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Polisi Sebut Mayat di Pamulang Ada Luka Gorok di Leher dan Jari Manis Putus

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang, mengatakan bahwa program ini merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Pengawalan jenazah gratis oleh petugas polisi ini bertujuan untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas di jalan bagi pengantar jenazah.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

"Program pengawalan gratis bagi masyarakat yang butuh pengawalan, butuh dikawal ke peristirahatan terakhir sebagai wujud pelayanan satlantas kepada masyarakat. Menghindari adanya kecelakaan lalu lintas di jalan bagi pengantar jenazah," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman NTMC Polri, Jumat 6 Oktober 2023.

Sebuah ambulans didampingi mobil polisi di Malayan Mansion, Malaysia.

Photo :
  • ANTARA FOTO/AGUS SETIAWAN.
Geger Penemuan Mayat Terbungkus Sarung di Perumahan Tangerang

Pada Selasa kemarin, Satlantas Polres Parepare melakukan pengawalan pengantaran jenazah dari Masjid Al-Hijrah menuju ke TPU Lapadde, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Pengawalan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali, Ipda Kadir Jailani beserta dua personel, yakni Aipda Andi Muhyuddin dan Bripka Andi Supriagus Djaelani.

Selama dalam pengawalan, arus lalu lintas berjalan lancar dan situasi aman. Para keluarga yang mengantar jenazah pun merasa lega dan terbantu dengan adanya pengawalan dari Satlantas Polres Parepare.

Bagi warga di kota Parepare yang ingin membutuhkan pengawalan pengantaran jenazah, pihak Satlantas mempersilahkan untuk meminta bantuan ke kantor Satlantas atau Polres Parepare tanpa memungut biaya.

kawasaki Ninja ZX-14R jadi motor patroli polisi

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya