Freed Baru Tampil Serba Otomatis

New Honda Freed
Sumber :
  • Honda Indonesia

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor merevisi target penjualan industri mobil nasional pada tahun ini menjadi 700 ribu unit.  Angka penjualan itu lebih tinggi dari prediksi semula, 550 ribu.

Karena itu, Kamis 15 Juli 2010, Honda meluncurkan Freed versi facelift guna mendongkrak penjualan di segmen MPV medium. "Penjualan kami, terbesar disokong Jazz, CR-V, dan Freed," kata Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, saat peluncuran di Jakarta.

Dengan peluncuran versi baru ini, Honda yakin penjualan Freed akan meningkat dari rata-rata 1.000 unit per bulan menjadi 1.200 unit.

Pada versi ini Honda mengusung fitur-fitur serba otomatis. Fitur-fitur ini terlihat dari tampilan baru power retractable door mirror dengan lampu sein, power sliding door, dan automatic air conditioner. "Kami juga hanya menghadirkan Freed transmisi otomatis. Pokoknya fully automatic," ujarnya.

Dari sisi interior, Honda menambah  grap rail, sunvisor dengan cermin, seatback pocket, dan convenient hook yang membuat aktivitas dalam kabin lebih praktis dan leluasa.

Mengenai dapur pacu, Freed tetap sama. Mobil ini mengusung mesin  i-VTEC 1,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 146 Nm pada 4.800 rpm. Transmisi otomatis lima kecepatan yang diklaim untuk kali pertama digunakan pada mobil MPV.

Untuk urusan harga, Honda tidak menaikkan. Dia tetap mematok Rp258,5 juta untuk pintu geser otomatis, dan Rp238 juta untuk pintu geser biasa. Harga ini merupakan harga on the road alias sudah termasuk pajak untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara
Kemenag

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Kemenag melalui Direktorat Guru dan Madrasah Ditjen Pendis meluncurkan program PAUD HI untuk mencegah stunting sejak dini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024