Deretan Truk Canggih Isuzu Bakal Diperkenalkan Secara Global

Truk Elf EV dari Isuzu di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta, 23 Oktober 2023 – Isuzu turut berpartisipasi dalam ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang diselenggarakan di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang pada 25 Oktober hingga 5 November 2023.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Pada pameran tahun ini, Isuzu berfokus pada inovasi kendaraan niaga masa depan yang ramah lingkungan. Salah satu kendaraan yang akan dipajang adalah Isuzu Giga Fuel Cell, truk berbahan bakar hidrogen.

Truk ini dikembangkan bersama Honda sejak 2020, dan memiliki jarak tempuh hingga 400 kilometer dengan sekali pengisian bahan bakar.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

VIVA Otomotif: Isuzu Giga Fuel Cell

Photo :
  • Dok: IAMI

Selain itu, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut juga bakal memamerkan Isuzu Elf EV, truk bertenaga listrik. Kendaraan niaga ini memiliki jarak tempuh hingga 200 kilometer, dengan sekali pengisian daya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Isuzu juga akan memamerkan Isuzu ELFmio, model light-duty truck yang dirancang untuk mudah dikendarai oleh pengemudi yang memiliki SIM standar. Kemudian ada program EVision, yang bisa membantu konsumen mencapai netralitas karbon dengan berbagai cara.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek kendaraan Isuzu di Indonesia turut menegaskan komitmen, untuk terus mengembangkan produk dan layanan guna memenuhi permintaan konsumen akan kendaraan berkualitas yang sesuai dengan setiap kondisi dan tantangan yang ada.

“Kami memahami, bahwa setiap perjalanan bisnis yang ditempuh oleh para mitra Isuzu merupakan bagian penting. Melalui semangat dan kerja keras, kami bertransformasi dan senantiasa memberikan solusi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan,” ujar Presiden Direktur IAMI, Yusak Kristian Solaeman, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Isuzu telah lama berkomitmen terhadap lingkungan. Pada tahun 2017, perusahaan meluncurkan program Isuzu Environment Challenge 2050 yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari produk dan aktivitas mereka sebesar 50 persen pada tahun 2050.

Isuzu juga telah mengembangkan berbagai teknologi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari kendaraan niaga, seperti mesin diesel BluePower, mesin hybrid, dan mesin listrik.

VIVA Otomotif: Truk listrik Isuzu Elf EV

Photo :
  • Dok: IAMI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya