Rantis Maung Buatan Pindad Antar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum pada Rabu, 25 Oktober 2023, untuk mengikuti Pilpres 2024, dengan menaiki kendaraan taktis (rantis) bernama Maung buatan PT Pindad

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Terlihat, Rantis Maung yang dinaiki pasangan ini dihiasi oleh aksesori Bali atau janur kuning di beberapa bagian kendaraan. 

Perjalanan keduanya dimulai dari Taman Suropati Menteng menuju ke Kantor Pemilihan Umum di Jakarta Pusat. Terlihat juga ada dua rantis maung lainnya, dan tabunan rebana mengiringi pasangan Prabowo-Gibran. 

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mobil Maung Pindad yang membawa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Untuk diketahui, Rantis Maung merupakan buatan dari PT Pindad (Persero), yang merupakan perusahaan produksi peralatan militer serta menghasilkan produk komersial berorientasi bisnis. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Berikut ini spesfikasi Rantis Maung buatan Pindad: 

Maung, kendaraan taktis dari PT Pindad Persero

Photo :
  • Twitter PT Pindad Persero

Rantis maung memiliki kecepatan maksimum 120 km/jam, dengan menggunakan transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km.  

Hal ini menjadikan kendaraan tempur ini memiliki manuver yang gesit dan handal. Lalu, Maung bisa dilengkapi oleh bracket senjata 7.62 mm, konsol senjata SS2-V4 dan perlengkapan sejenis lainnya. 

Lebih lanjut, kendaraan dengan bobot 2.160 kilogram ini memiliki kapasitas untuk 4 orang.  

Kemudian. ada tiga varian Maung yakni Tangguh, Komandi dan Jelajah. Varian yang bisa ditambah perlengkapan senjata adalah Tangguh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya