Helm Canggih Ramaikan Pameran IMOS 2023

Helm ZX-1R GT dan Kairoz GT dapat pembaruan
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang, 24 Oktober 2023 – Pada pameran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2023 di ICE BSD, Tangerang tidak hanya menampilkan ragam merek sepeda motor, tetapi juga aksesori pendukung seperti helm juga memeriahkan ajang ini.

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Salah satu produsen helm, PT Surya Motor Shelmindo (SMS) melalui Saranghelm turut menghadirkan produk terbaru di ajang ini yaitu satu produk dengan tipe fullface diberi nama NJS ZX-1R GT dan satu lagi tipe open face bernama NJS Kairoz GT.

Helm ZX-1R GT dan Kairoz GT dapat pembaruan

Photo :
  • Arianti Widya
Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Kedua helm ini hadir dengan ragam pembaruan dan pengembangan canggih yang membuat para konsumen terpana saat melihat aksesori sepeda motor ini.

Temmy selaku Supervisor Research & Development mengatakan pengembangan untuk helm NJS ZX-1R dan NJS Kairoz GT terletak pada interior.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

"Interior dari ZX-1R GT dan Kairoz GT mengambil tema dark grey yang memberikan kesan elegan dan sporty. Kemudian adanya fitur intercom ready design dan ramah untuk pengendara yang menggunakan kacamata," ujarnya, di Hall 10, ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif.

Temmy menambahkan, NJS ZX-1R GT juga sudah dilengkapi dengan fitur Emergency Quick Release System yang sangat berguna dalam keadaan darurat.

"Juga, dari segi keamanan ZX-1R GT sudah menggunakan jenis tali pengikat Double D-ring. Untuk para pecinta Kairoz GT, mereka juga bisa memilih jenis tali pengikat yaitu Double D-ring atau Microlock," jelasnya.

Helm ZX-1R GT dan Kairoz GT dapat pembaruan

Photo :
  • Arianti Widya

Beralih ke eksterior, kedua helm ini mendapatkan pembaruan bentuk yang saat ini hadir lebih ramping dan spoiler yang aerodinamis, didukung juga dengan ventilasi aktif yang bisa di buka tutup sehingga mampu memaksimalkan sirkulasi udara di dalam helm.

"ZX-1R GT dan Kairoz GT ini memiliki visor flat light smoke yang cocok digunakan untuk siang maupun malam hari. Visor ini juga memiliki pandangan yang luas serta ketebalan yang mampu melindungi wajah pengendara dengan baik," tutur Temmy.

Lalu untuk fitur, NJS ZX-1R GT dan NJS Kairoz GT sudah dilengkapi dengan tiga fitur utama yaitu easy visor lock, holder action cam dan spoiler extension GT Series.

"Fitur easy visor lock memudahkan pengendara untuk membuka visor hanya dengan menekan tombol lalu mengangkat visor ke arah atas. Fitur ini juga mampu mengunci visor dengan kuat ketika posisi tertutup," kata Temmy.

Fitur kedua adalah holder action cam yang bisa dipasang pada bagian dagu helm NJS ZX-1R GT. Alat ini berfungsi sebagai alat bantu pemasangan kamera pada helm.

Untuk fitur terakhir, adanya spoiler extension GT Series yang didesain khusus untuk membuat tampilan lebih sporty dan aerodinamis.

Sebagai informasi, NJS ZX-1R dan NJS Kairoz GT memiliki beberapa pilihan warna solid baru yaitu Brooklyn black, Brooklyn grey, Brooklyn silver dan Vista white.

Tersedia juga pilihan motif yaitu Merak sebagai salah satu hewan khas Indonesia, Nebula Sky dengan ciri khas warna efek bunglon dan Elemento grafis bernuansa racing. Untuk motif ini tersedia di NJS Kairoz GT dan NJS ZX-1R GT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya