Bukan Cuma Ramah Lingkungan, Diler Auto2000 Juga Sediakan Banyak Gratisan

wall charging kendaraan listrik di cabang Auto2000
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 25 Oktober 2023Auto2000 sebagai diler Toyota terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai upaya yang telah mereka lakukan.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Salah satu contohnya yakni menerapkan prinsip-prinsip hijau dalam desain, konstruksi, dan operasional bangunan, di mana mereka telah menerima Sertifikat Green Building EDGE Advanced dari Green Building Council Indonesia untuk dua cabangnya, yaitu Auto2000 Wahid Hasyim dan Auto2000 BSD City.

Sertifikat ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip-prinsip hijau dalam desain, konstruksi, dan operasional bangunan, yang mengarah pada lingkungan yang lebih ramah dan hemat energi.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Auto2000 juga memasang panel surya di 45 cabangnya, untuk menghasilkan listrik sendiri dan mengurangi jejak karbon serta biaya operasional.

VIVA Otomotif: Diler Auto2000 Wahid Hasyim

Photo :
  • Dok: Auto2000
Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Mereka turut terlibat dalam penanaman ribuan pohon mangrove untuk mengurangi emisi gas CO2, serta mengelola limbah berbahaya bengkel seperti pelumas bekas yang akan diolah oleh pihak ketiga menjadi base oil.

Diler juga berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan mobil listrik, dengan menyediakan EV Charging Station di seluruh cabang Auto2000 di Indonesia.

Pemilik mobil listrik Toyota atau Lexus bisa langsung datang saja ke cabang Auto2000 yang sudah terpasang EV Charging Station, dan tidak dikenakan biaya.

Mereka juga menawarkan layanan uji emisi gratis di berbagai workshop, untuk mendukung inisiatif pemerintah termasuk kebijakan terbaru di DKI Jakarta yang mewajibkan pemeriksaan gas buang secara berkala.

Lalu ada juga Program T-Care, yaitu gratis biaya jasa servis dan bebas biaya suku cadang sampai dengan servis berkala ke-7, dengan maksimal penggunaan tiga tahun atau jarak tempuh 60 ribu kilometer.

“Kami berharap, beragam upaya yang dilakukan Auto2000 dalam pelestarian lingkungan dapat meningkatkan semangat untuk membantu mewujudkan lingkungan hidup yang lebih hijau dan nyaman untuk generasi mendatang,” ujar Human Capital and General Services Division Auto2000, Zuriaty, dikutip VIVA Otomotif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya