Ban Khusus Mobil Listrik Resmi Tersedia di Indonesia

Peluncuran ban baru Hankook di Indonesia
Sumber :
  • Dok: Hankook Tire

Jakarta, 4 November 2023 – Hankook Tire, perusahaan ban global asal Korea Selatan pada Jumat kemarin meluncurkan tiga produk ban terbaru di Indonesia dari lini ban penumpang.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Ban yang dihadirkan meliputi Ventus Prime 4 dan Dynapro HPX untuk kendaraan konvensional, serta Hankook iON evo untuk mobil listrik.

President Director dari PT Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonsoo Shin mengatakan bahwa selain dari harga dan pilihan produk yang kompetitif, Hankook memiliki range ukuran yang sangat variatif, dengan stock keeping unit mencapai 450, cukup di atas rata-rata manufaktur lainnya.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

“Ini adalah momentum yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan tiga produk baru di Indonesia, yang sebelumnya sudah sukses di pasar Eropa dan Asia Pasifik,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di acara peluncuran resmi di Jakarta.

Peluncuran ban baru Hankook di Indonesia

Photo :
  • Dok: Hankook Tire
Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Ventus Prime 4 merupakan ban Ultra High Performance dengan teknologi High Mileage Compound (kompon dengan teknologi jarak tempuh tinggi), yang menghasilkan kekakuan yang lebih baik pada blok tapak, sehingga hambatan gulir dan keausan juga lebih rendah.

Kompon ini meningkatkan kapasitas jarak tempuh hingga lima kali lebih tinggi, dan daya tahan ban lebih baik hingga 20 persen dibandingkan produk terdahulunya.

Sementara itu, Hankook iON evo merupakan ban kendaraan listrik yang terdiri dari empat teknologi untuk meningkatkan performa kendaraan listrik secara keseluruhan, yaitu; i Sound Absorber (Kebisingan), i Super Mileage (Jarak Tempuh), i Perfect Grip (Cengkeraman), dan i Extreme Lightness (LRR).

Dynapro HPX adalah ban touring premium untuk segala musim dan kondisi jalan. Berkat teknologi inovatif 3D Gripcontrol Sipes pada alur ban, Dynapro HPX memiliki kemampuan cengkeraman dan traksi yang unggul, sekalipun dalam cuaca buruk.

Ban ini juga diklaim memiliki masa pakai yang lebih lama hingga 12 persen dibandingkan kompetitor lain di tipe yang sama, berkat fitur Smart Flex Compound yang membantu area kontak ban lebih merata.

Ketiga produk ban baru dari Hankook Tire ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya