China Berani Jualan Bus Listrik di Jepang

Bus listrik BYD dipasarkan di Jepang
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 23 November 2023 - BYD sebagai produsen kendaraan asal China, meluncurkan bus listrik J7 di Jepang pada 20 November kemarin.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Bus ini dirancang khusus untuk pasar Jepang, dan perusahaan mulai menerima pemesanan pada 1 Januari 2024 dengan pengiriman dijadwalkan pada musim gugur 2025.

Bus J7 memiliki kapasitas 61 penumpang dan dilengkapi dengan baterai LFP blade buatan BYD sendiri. Baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 250 kilometer, dalam sekali pengisian daya.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, bus ini juga mendukung standar pengisian daya CHAdeMO dan memiliki kapasitas baterai 90 kW.

Bus listrik BYD dipasarkan di Jepang

Photo :
  • Carnewschina
Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Dimensi bus J7 adalah panjang 8.990 milimeter, lebar 2.300 mm dan tinggi 3.255 mm. Bus ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk sistem pengereman darurat otomatis, sistem peringatan tabrakan depan, dan sistem bantuan menjaga jalur.

BYD berharap bus J7 dapat diterima dengan baik di pasar Jepang. Perusahaan ini menargetkan untuk menjual 10.000 unit bus J7 di Jepang dalam lima tahun ke depan.

Sebagai informasi, pasar bus listrik di Jepang sedang berkembang pesat. Pemerintah Jepang menargetkan untuk memiliki 20 persen armada busnya menggunakan tenaga listrik pada tahun 2030.

Perusahaan bus Jepang seperti Hino Motors dan Isuzu Motors, juga telah mengembangkan bus listrik. Masuknya BYD ke pasar bus listrik Jepang akan menambah persaingan di pasar tersebut.

Perusahaan China ini memiliki pengalaman yang luas dalam mengembangkan dan memproduksi kendaraan listrik, termasuk bus listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya