2 Polisi Lakukan Pelanggaran Terekam Kamera ETLE

Polisi di India terekam kamera ETLE tidak mengenakan sabuk pengaman
Sumber :
  • Cartoq

Kerala, 24 November 2023 – Sebuah kamera ETLE di Kerala, India, memotret dua polisi yang sedang berada di dalam mobil dan tidak mengenakan sabuk pengaman. Hal ini menyebabkan keduanya mendapatkan sanksi berupa denda tilang.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Dalam video yang beredar, dua polisi tersebut terlihat mengemudi sebuah SUV Chevrolet Tavera. Polisi yang duduk di kursi penumpang tampak tidak mengenakan sabuk pengaman.

Sedangkan polisi yang duduk di kursi pengemudi tampak mengenakan sabuk pengaman pada awalnya, tetapi tidak mengenakannya lagi saat berkendara di malam hari.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, video tersebut kemudian diunggah ke media sosial dan menjadi viral. Banyak warganet yang mengecam polisi tersebut karena tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Polisi di India terekam kamera ETLE tidak mengenakan sabuk pengaman

Photo :
  • Cartoq
Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Kepolisian Kerala kemudian menanggapi video tersebut dengan mengatakan, bahwa mereka akan menyelidiki insiden tersebut.

Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa kedua polisi tersebut melanggar peraturan lalu lintas. Mereka pun dikenakan denda sebesar 2.000 rupee atau sekitar Rp375.000.

Denda tersebut dianggap terlalu ringan oleh banyak orang. Mereka berpendapat bahwa polisi seharusnya dikenakan denda yang lebih besar karena melanggar peraturan lalu lintas dan tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Insiden ini menambah daftar pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh polisi di India. Sebelumnya, seorang polisi di Kerala juga pernah dikenakan denda sebesar 86.500 rupee atau setara Rp16 juta, karena melakukan 155 pelanggaran lalu lintas.

Pemerintah India telah berupaya untuk meningkatkan penegakan hukum lalu lintas di negara tersebut. Salah satu upayanya adalah dengan memasang kamera ETLE di berbagai lokasi strategis.

Kamera-kamera tersebut dapat mendeteksi pelanggaran lalu lintas, termasuk pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya