Pameran Pelek dan Ban Pertama Bakal Digelar di Indonesia

Ilustrasi pelek mobil
Sumber :
  • VIVA/Chalilka Putra

Tangerang Selatan, 2 Desember 2023 - Pameran pelek dan ban pertama di Indonesia, Indonesia Wheels Day alias IWD akan digelar di QBIG BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 9-10 Desember mendatang.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Acara ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para pencinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor agar dapat bertemu dan menyalurkan hobi maupun bisnis mereka.

"IWD merupakan wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. Event ini bertujuan untuk memberikan ruang berinteraksi, bertukar pengetahuan dan pengalaman seputar roda kendaraan," tutur ketua penyelenggara IWD, Hieronimus Girindra, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Pameran ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain bazaar, bursa pelek dan komponen pendukung, talk show, community gathering, live music dan modification contest.

IWD juga mengusung tagar #NoFakeWheels, yang mengajak untuk menghindari penggunaan pelek palsu atau imitasi yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan kualitas dan keamanannya.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Penggunaan pelek yang berkualitas rendah bukan hanya merugikan pemilik kendaraan, namun juga bisa menimbulkan kecelakaan.

Ilustrasi pelek dan ban mobil.

Photo :
  • Webcartop

Oleh sebab itu, butuh sosialisasi yang lebih gencar dan masif supaya para pemilik mobil bisa tetap melakukan modifikasi tanpa mengorbankan keselamatan.

"Keaslian pelek merupakan salah satu poin penting, tak hanya erat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan value," ujarnya.

IWD didukung oleh puluhan merek-merek ternama, antara lain Holyban X IndoOne, Astra Otoparts, serta Yokohama. Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya