Sentul Punya Sirkuit Drifting Dadakan

Balap drifting
Sumber :
  • Istimewa

Sentul, 10 Desember 2023 - Lahan parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, disulap menjadi sirkuit drifting dalam kegiatan Track Shakedown Sentul Otopark by Belklo yang digelar beberapa waktu lalu. Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari para penggemar olahraga tersebut.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Ketua Pelaksana Track Shakedown, Aria Ramadhan, mengatakan kegiatan ini digagas oleh MA Sani, pemilik dari Belklo Racing Team. Sani merupakan drifter yang telah berulang kali naik podium di sejumlah kejuaraan.

"Kami juga tak menyangka antusiasmenya begitu besar. Bahkan, meningkat dua kali lipat dari target," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Aria melihat meningkatnya peserta dan penonton membuktikan, bahwa kegiatan oahraga drifting bisa diperhitungkan di tanah air.

Sebab selain berkontribusi mengharumkan nama besar Indonesia lewat kejuaraan internasional, tidak sedikit pembalap yang diketahui datang dan unjuk gigi di kegiatan balapan tersebut.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Selain itu, ajang tu juga sebagai ajang pemanasan uji coba track sebelum kejuaraan drifting, yaitu Indonesian Drift Prix bertajuk Indonesian Drift Party, yang akan dilaksanakan pada 30-31 Desember 2023 mendatang.

Acara balap drift di parkir Sirkuit Sentul

Photo :
  • Istimewa

"Kehadiran dan kepedulian pemerintah bisa menjadi penyemangat bagi kami," tuturnya.

Tidak hanya menjadi acara drift, berbagai kegiatan juga dilakukan oleh komunitas The Crew di kawasan tersebut seperti konser, community gathering dan kegiatan hiburan lainnya.

Aria berharap, kegiatan ini dapat menjadi perhatian pemerintah. Selain secara otomatis akan menciptakan drifter muda berpotensi, kepedulian pemerintah akan memotivasi para atlet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya