Viral Kasus Avanza vs Fortuner, Komunitas AXCI Lakukan Hal Ini

Pengemudi mobil Avanza yang viral di media sosial.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infojawabarat

Jawa Barat, 12 Desember 2023 – Kasus perselisihan antara pengemudi Toyota Avanza dan Toyota Fortuner yang viral di media sosial baru-baru ini, menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Komunitas mobil yang tergabung di dalam Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) menyampaikan permohonan maaf, terkait aksi adu mulut antara dua pengendara mobil di sekitar Padaherang, Pangandaran, Jawa Barat tersebut.

AXCI memastikan, bahwa pengemudi Avanza yang terlibat dalam adu mulut tersebut adalah anggota AXCI Chapter Bandung Raya.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Kejadian bermula ketika mobil paling depan berupaya mendahului Fortuner. Namun, mobil kedua yang mencoba menyalip tidak berhasil melakukannya.

Viral Konvoi Diduga Komunitas Avanza-Xenia Arogan Mau Pukul Bapak-bapak

Photo :
  • Tangkapan layar
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Menurut Wakil Ketua AXCI, Petrus Yoediarto, mobil kedua kemudian berhasil mendahului lalu berhenti dan menghampiri untuk menanyakan maksud pengendara Fortuner terus menghalangi.

Perselisihan itu disebut berhasil dilerai oleh masyarakat sekitar. Menanggapi kejadian tersebut, AXCI telah menghubungi dan akan terus memediasi antara anggota Bandung Raya dengan pengendara Fortuner.

Pengurus AXCI pusat juga akan memberikan sanksi tegas, kepada anggota yang melanggar aturan klub. Selain itu, AXCI juga akan menghentikan semua kegiatan touring Chapter Bandung Raya, sampai permasalahan ini tuntas.

"Kami menyesalkan kejadian ini, dan berjanji akan mengambil langkah-langkah tegas untuk mencegah hal serupa terjadi di masa mendatang," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya