Pertamina Enduro, dari Indonesia Menuju Pasar Global

Pabrik PT Pertamina Lubricants di Jakarta Utara
Sumber :
  • PT Pertamina Lubricants

Jakarta, 30 Desember 2023 – Pertamina Enduro, merek pelumas kendaraan bermotor produksi PT Pertamina Lubricants, terus berupaya untuk menjadi merek global yang dikenal dan diakui oleh dunia internasional.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Upaya ini telah dilakukan sejak lama, dengan berbagai strategi yang dilakukan, mulai dari peningkatan kualitas produk, perluasan pasar, hingga pengembangan brand awareness.

Kualitas Produk
Pertamina Lubricants selalu mengutamakan kualitas produk sebagai salah satu kunci utama untuk bersaing di pasar global. Produk-produk Pertamina Enduro diproduksi dengan menggunakan teknologi modern dan bahan baku berkualitas tinggi.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Selain itu, Pertamina Lubricants juga memiliki laboratorium penelitian dan pengembangan yang berstandar internasional, yang senantiasa melakukan riset dan pengembangan untuk menghasilkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan konsumen global.

Peluncuran oli baru Pertamina Enduro Matic-G.

Photo :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Penambahan Pasar
Selain meningkatkan kualitas produk, Pertamina Lubricants juga terus memperluas pasarnya ke berbagai negara di dunia. Saat ini, produk-produk Pertamina Enduro telah hadir di lebih dari 14 negara, termasuk di Asia, Afrika, dan Eropa.

Pertamina Lubricants juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai distributor dan mitra bisnis di berbagai negara, untuk memudahkan akses konsumen terhadap produk-produk Pertamina Enduro.

Salah satu langkah besar yang dilakukan Pertamina Lubricants untuk dapat meraih segmen luar negeri adalah dengan menjadi pemegang saham mayoritas kepemilikan AMACO Production Co. Ltd, produsen pelumas di Bangkok, Thailand sebesar 74 persen.

Kini nama perusahaan telah resmi menjadi Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd,. Akuisisi tersebut merupakan strategi utama perusahaan untuk meningkatkan penetrasi di Thailand maupun Indochina.

Pengembangan Brand Awareness
Selain kualitas produk dan ekspansi pasar, Pertamina Lubricants juga terus mengembangkan brand awareness-nya di dunia internasional. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kerja sama dengan tim balap MotoGP, VR46 Racing Team.

Kerja sama Pertamina Lubricants dan VR46 MotoGP Team

Photo :
  • MotoGP

Pada Januari 2024, Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama VR46 Racing Team selama tiga musim. Kerja sama ini akan memberikan kesempatan bagi Pertamina Enduro untuk menjangkau lebih banyak penggemar MotoGP di seluruh dunia.

“Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro,” ujar Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, dikutip VIVA Otomotif dari laman MotoGP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya