KTB Punya Presiden Direktur Baru

Serah terima jabatan presiden direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Sumber :
  • Dok: KTB

Jakarta, 10 Januari 2024 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, mengumumkan pergantian kepemimpinan di level presiden direktur.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Daisuke Okamoto resmi menjabat sebagai Presiden Direktur KTB, menggantikan Nobukazu Tanaka mulai 1 Februari 2024 mendatang.

Tanaka-san yang memimpin KTB sejak Februari 2022, berhasil mencatat sejumlah prestasi selama kepemimpinannya. Di antaranya peralihan sukses dari FUSO Euro 2 ke Euro 4, peluncuran sukses FUSO Canter dan Fighter X dengan mesin Euro 4, serta mempertahankan posisi KTB sebagai pemimpin pangsa pasar kendaraan niaga dengan perolehan 41,1 persen di tahun 2022.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

Selama tahun 2023, KTB terus berinovasi dengan meluncurkan FUSO Fighter X Mining Equipment version 2 dan Canter Bus, meningkatkan total varian produk Mitsubishi Fuso menjadi 37.

Truk Mitsubishi Fuso Fighter Mining.

Photo :
  • Dok: KTB
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Tanaka-san juga berhasil memperluas jaringan dealer dan layanan purnajual KTB di seluruh Indonesia, mencapai total 221 dealer, 16 Bengkel Siaga 24 Jam, 18 Part Depo, dan 127 Mobile Workshop Service (MWS) dengan lebih dari 6700 outlet spare part.

Pencapaian lain di bawah kepemimpinan Tanaka-san termasuk penghadiran aplikasi Runner 3.0 dan My Fuso, memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memonitor kondisi kendaraan dan mendapatkan informasi terbaru.

Dalam aspek elektrifikasi kendaraan niaga, KTB mencatat respons positif saat uji coba Fuso eCanter (truk tenaga listrik) dengan beberapa perusahaan logistik ternama seperti Goto, Wings, Pos Logistik, dan lainnya. Langkah selanjutnya terkait dengan elektrifikasi kendaraan niaga menjadi fokus perhatian di masa depan.

Tanaka-san juga menunjukkan komitmen terhadap pendidikan dengan memberikan truk FUSO Euro 4 kepada 8 sekolah kejuruan di seluruh Indonesia, untuk digunakan sebagai alat praktik oleh siswa kejuruan otomotif.

Sementara itu, Okamoto-san diketahui memiliki pengalaman yang luas dalam industri otomotif. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Sales and Marketing KTB selama 4,5 tahun (2011-2016) dan kemudian sebagai General Manager Automotive Business Division di Mitsubishi Corporation.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya