Terios 7 Wonders 2024: Bertemu dengan Saloi

Ekspedisi Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera 2024
Sumber :
  • Dok: ADM

Halmahera, 16 Januari 2024 – Terios 7 Wonders, program tahunan Daihatsu yang gemar mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia, kembali hadir di tahun 2024.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Kali ini, petualangan seru ini diadakan di Ternate dan Halmahera, Maluku Utara. Hari kedua perjalanan membawa para peserta Terios 7 Wonders ke Pulau Halmahera, menyusuri destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Menyeberang ke Pulau Halmahera
Perjalanan hari kedua dimulai dengan menyeberang dari Pelabuhan Sofifi di Ternate menuju Pulau Halmahera. Dari atas kapal, para peserta dapat menikmati pemandangan laut biru yang jernih dan gugusan pulau-pulau kecil yang hijau asri.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Ekspedisi Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera 2024

Photo :
  • Dok: ADM

Sesampainya di Halmahera, petualangan darat pun dimulai. Perjalanan menggunakan Daihatsu Terios terbaru melewati berbagai kontur terasa nyaman berkat kehadiran ftur Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Anti-Lock Brake System, dan Electronic Brakeforce Distribution.

Tabrakan Maut di KM 58 Tol Cikampek, Libatkan Gran Max, Terios, dan Bus

Hutan Mangrove Guraping: Paru-paru Halmahera
Destinasi pertama adalah Hutan Mangrove Guraping, salah satu hutan mangrove terbesar di Indonesia. Hutan ini menjadi benteng pertahanan bagi pulau Halmahera dari abrasi air laut dan berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Hutan Mangrove Guraping di Halmahera, Maluku Utara

Photo :
  • Dok: ADM

“Mangrove ini digunakan masyarakat setempat untuk kayu bakar. Ada beberapa kue yang cara masaknya pakai kayu mangrove, bahasa lokalnya kayu soki,” ujar Kepala Pos Hutan Mangrove, Dinas Kehutanan Maluku Utara, Badar Maudjud, dikutip VIVA Otomotif di lokasi.

Danau Tolire: Keindahan Tersembunyi
Setelah menjelajahi Hutan Mangrove Guraping, perjalanan dilanjutkan ke Danau Tolire. Danau air tawar terbesar di Halmahera ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, dikelilingi oleh pegunungan hijau yang rimbun. Para peserta dapat bersantai di pinggir danau, berenang, atau menaiki perahu untuk menikmati keindahan danau dari dekat.

Danau Tolire di Halmahera, Maluku Utara

Photo :
  • Dok: ADM

Patung Saloi: Ikon Semangat Halmahera
Destinasi terakhir pada hari kedua adalah Patung Saloi. Patung raksasa setinggi 25 meter ini menjadi ikon Pulau Halmahera.

Patung yang menggambarkan seorang wanita sedang menari ini melambangkan semangat dan keteguhan masyarakat Halmahera dalam menghadapi berbagai tantangan. Dari atas patung, para peserta dapat menikmati pemandangan Pulau Halmahera yang begitu luas dan mempesona. 

Patung Saloi ikon masyarakat Halmahera, Maluku Utara

Photo :
  • Dok: ADM

Hari kedua Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera ditutup dengan pengalaman yang tak terlupakan. Para peserta telah menyaksikan keindahan alam Halmahera yang luar biasa dan belajar tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Perjalanan ini membuktikan bahwa Indonesia memang kaya akan destinasi wisata yang menakjubkan, dan mobil SUV Daihatsu Terios menjadi jembatan untuk mengenal lebih dekat dengan alam dan budaya Indonesia.

Tim Terios 7 Wonders di Hutan Mangrove Guraping, Halmahera

Photo :
  • Dok: ADM
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya