IIMS 2024 Siap Pamerkan Puluhan Merek Kendaraan Bermotor

Acara pre IIMS 2024
Sumber :
  • Dok: Dyandra Promosindo

Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 siap hadir dengan ragam merek kendaraan bermotor pada 15-25 Februari mendatang. Seperti di tahun sebelumnya, pameran otomotif tahunan ini masih dilaksanakan di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta. 

Kymco Perluas Jaringan Penukaran Baterai Motor Listrik

Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2024 akhirnya mengumumkan daftar dari merek kendaraan bermotor yang akan meramaikan ajang ini. Diketahui, akan ada dua pabrikan otomotif terbaru yang secara perdana tampil di pameran Indonesia, yaitu BYD dan VinFast

"Tahun ini, puluhan merek kendaran bermotor siap meramaikan ajang IIMS 2024, dan akan ada dua pabrikan terbaru yang hadir yaitu BYD dan VinFast," ujar Rudi saat Press Conference di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Gara-gara Ini Tesla Bukan Saingan BYD di Indonesia

Hingga hari ini, 21 merek kendaraan roda empat akan melantai di IIMS 2024, antara lain Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling.

Peluncuran mobil listrik BYD di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya
Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Sementara untuk segmen kendaraan roda dua, diikuti oleh Benelli - Keeway, AHM, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprillia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Yamaha. 

Adapun untuk brand kendaraan listrik roda dua antara lain, Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Keeway EV, Pacific Bike, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United E-Motor, VMOVE, Volta, Yadea, dan ZPT.

Terkait finalisasi partisipan merek, Rudi menyampaikan akan masih ada penambahan tapi hanya untuk Sponsor, Aftermarket, dan FnB. 

"Kalau untuk brand masih ada pergerakan, cuma mungkin lebih kaya sponsor atau teman-teman aftermarket, FnB itu masih ada pergerakan," kata Rudi. 

"Sementara untuk merek di kategori roda dua mungkin masih ada, karena kita masih menunggu konfirmasi ya," tambahnya. 

Sebagai informasi, IIMS 2024 terbagi menjadi dua acara yakni IIMS Infinte Show untuk pameran otomotif dan IIMS Infinite Live untuk konser musik dan hiburan. Terdapat perbedaan juga di harga tiket masuk. 

Untuk hari kerja, tiket masuk merupakan gabungan IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live, sehingga pengunjung dapat menyaksikan keduanya sekaligus dan hanya membayar Rp50,000.

Sementara khusus akhir pekan, tiket masuk IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live dijual secara terpisah, yaitu Rp85,000 hanya untuk pameran otomotif, dan Rp185,000 untuk tiket bundling keduanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya