Ini Prediksi Mobil Baru yang Bakal Meluncur di IIMS 2024

Pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: Dyandra Promosindo

Jakarta – Ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) siap di gelar kembali pada tahun ini. Pameran otomotif ini akan diselenggarakan pada 15-25 Februari 2024, di JIEXpo Kemayoran.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kegiatan tahunan ini akan dimeriahkan oleh ragam Agen Pemegang Merek (APM) baik dari mobil ataupun sepeda motor. Bahkan, ada beberapa APM yang siap memperkenalkan produk terbaru di IIMS 2024.

Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2024 mengatakan untuk tahun ini ada peningkatan dari jumlah merek, partisipan baik itu mobil dan motor.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

"Total ada 187 partisipan (termasuk industri pendukung) yang akan ikut pameran 11 hari. Untuk mobil, ada beberapa merek baru. Juga, ada merek-merek yang akan meluncurkan produk barunya," ujarnya di Jakarta, dikutip Viva Otomotif.

Konferensi Pers IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Diketahui, ada 54 merek kendaraan bermotor yang akan memeriahkan IIMS 2024. Sebagian dari merek-merek ini akan memperkenalkan produk barunya kepada pengunjung.

Berikut prediksi mobil-mobil baru yang akan diluncurkan di pameran IIMS 2024:

Build Your Dreams (BYD)

Pendatang baru di pasar Indonesia, Build Your Dreams (BYD) telah memperkenalkan tiga mobil listrik di Tanah Air, yaitu BYD Seal, BYD Dolphin, dan BYD Atto 3.

Pada ajang IIMS 2024, produsen otomotif asal China ini akan meluncurkan tiga produk terbaru mereka beserta dengan harga resminya.

"IIMS akan menjadi debut pertama kami dan kami bersiap untuk membawa beberapa line up yang sebelumnya sudah launching di beberapa kesempatan lalu," ujar Luther Panjaitan selaku Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia.

Chery dipastikan akan meluncurkan produk terbarunya, Tiggo 5X. Kemudian, pabrikan asal China ini juga akan memamerkan mobil listrik Omoda E5, yang baru saja mengumumkan harga resmi baru-baru ini.

"Kami akan terus melanjutkan program launching kami kemarin, dan varian produk launching Tiggo 5X," ujar Rifkie Setiawan selaku Head of Public Relation Chery Sales Indonesia.

Hyundai

Tak ketinggalan, pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai juga akan meluncurkan produk terbarunya. Belum diketahui secara pasti, detail dari mobil terbaru yang akan dihadirkan di ajang IIMS 2024.

"Di ajang IIMS 2024 tahun ini, kami hadir di Hall D1. Hyundai akan meluncurkan produk terbaru kami, yang jelas tidak hanya satu," tutur Uria Simanjuntak selaku Head of Public Relations Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Morris Garage (MG)

Morris Garage (MG) turut meramaikan pameran IIMS 2024, dengan meluncurkan mobil terbarunya. Belakangan ini, dikabarkan MG akan membawa MPV listrik, MG Maxus 9.

"Di ajang IIMS 2024, kami mempersiapkan sesuatu spesial. Dua kendaraan listrik terbaru," Roy Andre Monoarfa selaku Head of Brand Marketing MG Motor Indonesia.

Pabrikan asal Jepang, Suzuki turut meramaikan pameran IIMS 2024 dengan meluncurkan mobil baru.

"Suzuki di Pameran IIMS 2024 tidak akan mengadakan satu kali launching, tapi ada dua launching di tanggal berbeda dan ini akan menjadi sejarah baru untuk Suzuki," kata Harold Donnel selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Toyota bersiap memamerkan belasan unit mobil display, dan juga menghadirkan produk elektrifikasi baru di IIMS 2024.

"Akan ada sesuatu yang baru dari Toyota, ada mobil elektrifikasi Hybrid terbaru kami," tutur Suci Rahmadhany selaku Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya