Cerita Ganjar Pranowo Pakai Mobil Listrik

Mobil listrik Wuling BinguoEV
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Jakarta – Gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran ini turut disambangi oleh calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo

Ini Pertimbangan Komisi B DPRD DKI Bahas Kenaikan Tarif Transjakarta

Dalam kunjungan ini, Ganjar Pranowo menyoroti perkembangan dari kendaraan listrik yang kian bagus terutama untuk penjualan. 

"Saat ini, perkembangan industri kendaraan listrik saya lihat bagus, penjualan bagus, desain (kendaraan) nya juga makin menarik," ujarnya saat menelusuri merek-merek kendaraan di IIMS 2024, dikutip VIVA Otomotif di JIEXpo Kemayoran. 

Video Aksi Ugal-ugalan Sopir Bus Bikin Resah Warganet

Ganjar mengungkapkan kekurangan dari industri kendaraan listrik adalah kurangnya infrastruktur charging atau SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang memadai. 

Ganjar Pranowo di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Ahli Beberkan Jeroan Bus Maut Subang: Keledai Dipaksa Jadi Kuda

"Walaupun industri (kendaraan listrik) nya sudah bagus, tapi ada kendala yang perlu diatasi, yaitu infrastruktur," ungkapnya. 

Ganjar pun menambahkan bahwa ia merupakan seorang yang menggunakan kendaraan listrik tetapi tidak bisa memakainya setiap hari.

"Saya juga pengguna kendaraan listrik, tapi saya tidak bisa pakai setiap hari. Ya, karena infrastruktur nya kurang," tambahnya. 

Bila ditelusuri dari data terbaru PLN, jumlah SPKLU di Indonesia sudah sebanyak 1.117 unit yang beroperasi dan tersebar di 427 lokasi. Angka tersebut diharapkan bisa bertambah di sepanjang tahun 2024.

Hal ini bisa menjadi perhatian khusus untuk Pemerintah agar bisa menambahkan SPKLU di Tanah Air. 

Sebagai informasi, dalam kunjungan Ganjar di pameran otomotif IIMS 2024 ini, ia melihat berbagai merek kendaraan seperti MG, Suzuki, Hyundai, BYD, dan Chery. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya