Segini Harga Interkom Branded Termurah di Pameran IIMS 2024

Ilustrasi interkom motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

Jakarta – Interkom merupakan sebuah alat yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi, yang umumnya dipasangkan pada bagian sisi kanan atau kiri helm. Alat ini berfungsi untuk memudahkan para bikers berkoordinasi satu sama lain saat melakukan perjalanan touring.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Melalui pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, terdapat pabrikan aksesoris roda dua yang menghadirkan interkom dengan harga yang terbilang masih terjangkau dibandingkan merek lainnya.

Seperti di booth RC Motogarage, yang menawarkan interkom lansiran Sena dengan merek dagang Parani tipe A20. Interkom ini dibanderol Rp1,395 juta.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Interkom termurah di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Dibalik harganya yang murah, ada kekurangan yang bisa didapatkan pembeli. Hal ini disampaikan oleh Reyner selaku staff dari RC Motogarage.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Untuk interkom lansiran Sena tipe A20 ini sebenarnya sudah bagus walaupun harganya lebih murah dibandingkan yang lain ya. Tapi ini bagusnya kalau disambungkan dengan merek yang sama ya (Parani), kalau di sambung merek lain mungkin akan agak lama koneksinya gak cepat dan lainnya," jelas Reyner saat ditemui VIVA otomotif di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut, pihak RC Motogarage memberikan garansi selama satu tahun untuk unit interkom satu ini.

Terkait dengan spesifikasi singkat, Interkom Parani tipe A20 ini memiliki masa baterai untuk kebutuhan ngobrol mencapai 16 jam atau sekitar dua kali lipat dibanding Parani-Parani tipe sebelumnya.

Speaker nya pun sudah HD, yang merupakan tipe speaker untuk interkom helm sepeda motor yang sedang jadi tren di jajaran produk sejenis.

Dengan kualitas HD, suara bass dan kejernihannya diklaim oleh Parani meningkat 30 persen. Hasilnya tentu memperjelas suara audio yang disalurkan termasuk juga untuk percakapan.

Parani A20 mendukung hingga empat perangkat interkom Bluetooth Parani yang dipasangkan satu sama lain, sehingga memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan jangkauan efektif hingga 1 km (0,6 mil).

Interkom ini dilengkapi dengan layar kontrol tiga tombol dan layar LCD, yang memberikan pengguna petunjuk visual yang cepat tentang status seperti tingkat volume, masa pakai baterai, dan banyak lagi.

Parani A20 memiliki mikrofon boom dan mikrofon berkabel untuk preferensi pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya