Rombongan Pengendara Motor Tersangkut di Pelintasan Kereta Api

Rombongan Pengendara Motor Tersangkut di Pelintasan Kereta Api
Sumber :
  • Arianti Widya

Jawa Barat – Saat melintasi jalur kereta api, pengendara harus memperhatikan keadaan sekitar juga mematuhi aturan palang pintu. Sayangnya, banyak masyarakat yang belum mampu mematuhi peraturan ini.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, menunjukkan puluhan pengendara sepeda motor melakukan aksi tidak terpuji karena melanggar aturan saat melintasi pelintasan kereta api.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Memomedsos_official pada 1 April 2024, memperlihatkan kejadian yang sangat berisiko memunculkan kecelakaan lalu lintas dan melibatkan banyak pengendara motor sekaligus.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Pada kejadian yang terekam di daerah Johar, Karawang, Jawa Barat itu, terlihat ada cukup pengendara motor yang tersangkut di pelintasan kereta api.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Rombongan pengendara tersebut juga terlihat panik, pasalnya, sirine tanda kereta api mendekat sudah berbunyi. Kejadian jadi semakin tidak terkendali setelah palang otomatis mulai tertutup di kedua sisi.

Sejumlah pengendara kemudian berinisiatif untuk turun dan mendorong motor nya melewati pelintasan. Beberapa masyarakat lokal yang tinggal di sekitar area juga nampak memberikan pertolongan. 

Beruntungnya tidak terjadi kecelakaan nahas yang mengakibatkan hilangnya nyawa dalam video viral ini. 

Kendati demikian, banyak warganet menyalahkan aksi para pemotor ini dengan memberikan kritik dan sindiran melalui kolom komentar.

"Biarin aja pak nggak usah diatur.... Ada palang nggak dilihat, ada suara siriine kupingnya nggak denger," tulis warganet.

"Padahal udah banyak kejadian yg kena tabrak,ini kayak mau antar nyawa," kata netizen.

"Kalo kena bagus, biar jadi pelajaran. sudah banyak korban tp cuma 1-2 makanya abai lagi dan lagi. kalo kena sampe puluhan baru jadi berita besar. minimal lgsg pada aware," tutur satu netizen lain.

"Lagian ye udah tau bunyi aja ga mau berhenti giliran begini panik.. Otak kalo cm setengah ya gini akhirnya," kata satu warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya