Indonesia Bidik Prestasi Gemilang di Kompetisi Truk Dunia

Peserta kompetisi UD Trucks
Sumber :
  • Astra UD Trucks

Jakarta, 3 April 2024 – Astra UD Trucks siap berkompetisi di ajang internasional UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge 2024. Kedua kompetisi ini merupakan ajang bergengsi, untuk menunjukkan keahlian dan semangat tim dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

UD Gemba Challenge merupakan kompetisi yang mencari tim purnajual UD Trucks terampil. Tim dari Indonesia akan bertanding melawan tim dari negara lain di Jepang pada bulan November 2024.

Kompetisi ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik dan penyediaan suku cadang, tetapi juga menekankan pentingnya kerja sama tim dalam menyelesaikan masalah.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

UD Extra Mile Challenge berfokus pada keterampilan pengemudi pelanggan Astra UD Trucks. Para pengemudi akan diuji dalam tiga bidang utama: inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar, dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir.

Peserta kompetisi UD Trucks

Photo :
  • Astra UD Trucks
Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Tantangan ini tidak hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir dan perilaku pengemudi dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam mengemudi.

Kedua kompetisi ini diikuti oleh perwakilan UD Trucks dari berbagai negara. Para peserta akan melalui dua tahap kualifikasi dengan ujian teori dan praktik.

Pemenang dari UD Extra Mile Challenge Indonesia akan melaju ke babak final di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada bulan Oktober 2024.

Astra UD Trucks membuka pendaftaran bagi seluruh pengemudi Quester di Indonesia mulai bulan April 2024. Ini merupakan kesempatan emas bagi perusahaan dan pengemudi untuk mengharumkan nama bangsa dan perusahaan.

Chief Operating Officer Astra UD Trucks, Bambang Widjanarko mengungkapkan bahwa  keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, sejalan dengan Semangat Gemba yang dipercayai oleh UD Trucks.

“Kami optimis, tim Astra UD Trucks mampu bersaing di ajang internasional dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya