Ada Kabar Gembira untuk Pemudik yang Lewat Jalan Tol

Gardu tol miring
Sumber :
  • Jasa Marga

Jakarta, Kamis 4 April 2024 – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024 di jalan tol, dengan meniadakan pengaturan masa kedaluwarsa e-toll.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, Jasa Marga meniadakan batasan kadaluwarsa e-toll untuk kelancaran arus mudik dan balik. Pengguna jalan tidak perlu khawatir," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, dikutip VIVA Otomotif.

Sebelumnya, e-toll memiliki durasi perjalanan maksimum dua kali waktu tempuh normal di ruas jalan tol. Jika pengguna jalan melebihi batas waktu tersebut, e-toll akan kedaluwarsa dan ALB tidak terbuka saat di-tap di gardu keluar.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

"Jika e-toll kedaluwarsa, petugas Jasa Marga akan membantu transaksi di reader Gardu Tol Otomatis (GTO). Saldo e-toll tidak akan terpotong melebihi tarif dan tidak ada denda. E-toll yang sama masih bisa digunakan di jalan tol atau transaksi lainnya," tuturnya..

Pengguna jalan tol melintas di samping gardu tol yang melayani pengisian ulang e-Money Mandiri di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2017.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik pada H-4 Lebaran (6 April 2024) dengan 259 ribu kendaraan di empat gerbang tol utama, naik 66,8% dari normal. Puncak arus balik diprediksi pada H+5 (15 April 2024) dengan 300 ribu kendaraan di empat gerbang tol utama, naik 131% dari normal.

Jasa Marga memprediksi 1,86 juta kendaraan keluar Jabotabek pada H-7 sampai H2 Lebaran (3-11 April 2024), naik 54,13% dari normal dan 5,94% dari Lebaran 2023

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024