Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Karung penghalang motor yang remnya blong
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook Bekakas

Batu, 15 April 2024 – Turunan Cangar, di Kabupaten Batu, Jawa Timur, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Namun, terdapat sisi lain yang patut diwaspadai, yaitu turunan dengan kemiringan yang curam dan panjang.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Banyak pengendara motor yang mengalami rem blong di turunan yang memiliki sudut kemiringan hingga 45 derajat ini, sehingga tak jarang terjadi kecelakaan fatal.

Sebagai solusi alternatif, beberapa warga sekitar memasang karung-karung berisi pasir di tepi jalan turunan. Tujuannya adalah untuk menahan pengendara motor yang kehilangan kendali akibat rem blong.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Seperti yang viral di media sosial baru-baru ini, di mana karung-karung tersebut berhasil mencegah para pengendara motor meluncur ke jurang akibat rem kendaraan mereka blong.

Karung penghalang motor yang remnya blong

Photo :
  • Tangkapan layar Facebook @bekakas
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Bekakas, dalam video yang diunggah tampak beberapa pemotor tidak bisa menghentikan laju kendaraannya karena turunan membuat rem menjadi tidak berfungsi.

Mereka kemudian mengarahkan kendaraan ke tumpukan karung yang sudah disiapkan di ujung tikungan, untuk menghentikan motor. Kecepatan kendaraan juga berkurang drastis, karena tanah gembur bercampur lumpur di area tersebut.

Karung-karung pasir telah terbukti efektif dalam beberapa kasus. Pengendara motor yang menabrak karung pasir biasanya terpental, namun tidak mengalami luka serius.

Unggahan itu kemudian banyak mendapat respons dari warganet. Beberapa menyarankan agar ada perbaikan tambahan pada sistem pengaman darurat itu, supaya pengendara motor tetap aman.

“Kalau boleh saran, area nya jalur darurat dikasih pasir yg tebal untuk menghambat laju roda biar ga sampai nabrak karung,” kata salah satu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya