3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Aksi Tiga Mobil Saling Tabrakan Akibat Keliru Menikung
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Ramai di media sosial, sebuah video menunjukkan kecelakaan karambol tiga mobil yang diakibatkan oleh kekeliruan menikung. Peristiwa tersebut terekam jelas melalui kamera mobil atau dashcam salah satu kendaraan.

Penampakan Lautan Massa Sambut Jenazah Presiden Iran di Teheran, Diiringi Tangis Pelayat

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Zona_heboh pada Senin, 15 April 2024, peristiwa tersebut diawali dengan sebuah mobil LCGC berwarna merah melaju dengan tenang di jalan yang terlihat ramai lancar.

Dari sisi sebelah kanan jalan, nampak sebuah mobil berwarna silver ingin menikung langsung ke kiri tanpa memperhitungkan jarak dan laju kendaraan. Hal tersebut mengakibatkan mobil silver menabrak mobil berwarna merah yang sedang melaju lurus.

Video Toyota Corolla Betawi Parkir Sembarangan Bikin Macet Mengular

Akibat tabrakan tersebut, membuat mobil LCGC merah melewati pembatas jalan yang berada di tengah hingga masuk ke jalur bagian kanan dan menabrak mobil berwarna hitam, yang terlihat seperti Toyota Vios.

Detik-detik Balita Tabrakin Yamaha Nmax ke Gerobak Penjual Gorengan

Setelah ditabrak, mobil berwarna hitam tersebut juga menabrak batas jalan yang berada di tengah hingga menyundul mobil berwarna silver yang sedang berhenti.

Melihat kecelakaan beruntun tiga mobil ini, membuat warganet saling berdebat terkait siapa yang salah dalam kejadian ini. Banyak yang menyalahkan pengemudi mobil silver karena tidak memerhatikan laju kendaraannya saat menikung ke arah kanan.

"Walaupun itu lajur belok kanan tapi seharusya mobil silver pelan dong. kan dah jelas ada mobil merah kencang," kata warganet.

"Boleh jadi pengendara mobil silver itu baru belajar, niat mau injak rem ternyata gas yang di injak. Karena sudah banyak kejadian seperti itu," tulis netizen.

"Di repeat sih. Saling bertubrukan," kata pengguna Instagram.

"Yang kanan harus mendahulukan yang dari kiri (kecuali di bundaran, berlaku sebaliknya) dan ketika masuk ke kanan harus pelan-pelan meskipun kosong untuk memberi kesempatan yang tidak melihat ada mobil belok menghindar," jelas satu warganet.

"Mobil silver salah, dia kan yang masu belok harusnya nunggu sampai mobil merah lewat dulu, mobil merah sudah berada di posisi yang benar," kata netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya