Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Ilustrasi diecast
Sumber :

Jakarta, 25 April 2024 – Sukses dengan penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 2023 (IDEX), para pecinta diecast bersiaplah untuk menyambut Indonesia Diecast Expo 2024 (IDE11) yang akan kembali hadir dengan lebih lengkap dan menarik.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 3 Mei 2024

IDE11 dijanjikan akan lebih meriah dengan banyaknya brand diecast baru yang akan bergabung. Hal ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pelaku pasar, kolektor, dan komunitas mainan miniatur di Indonesia.

Menjelang IDE11, berbagai kegiatan Road to IDE11 akan diadakan. Di antaranya halalbihalal dengan komunitas, partisipasi di Malaysia Diecast Expo (MDX) 2024, dukungan untuk peluncuran dan promosi brand diecast, serta partisipasi dalam kegiatan komunitas diecast dan otomotif.

Mitsubishi Motors Buka Layanan Bodi dan Cat Resmi di Serang

Rangkaian kegiatan Road to IDE11, termasuk halalbihalal, terinspirasi dari kesuksesan penyelenggaraan tahun 2023 yang menunjukkan korelasi kuat antara industri mainan miniatur dan otomotif.

Konferensi pers Indonesia Diecast Expo 2024

Photo :
  • VIVA Otomotif
Korlantas Minta Pelat Nomor Dinas Lembaga Tercatat di Database Polri

“Bagi banyak orang, diecast lebih dari sekadar mainan; mereka adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil,” ujar Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024, Arya Lembana, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Kedekatan antara diecast dan otomotif semakin diperkuat dengan kehadiran dua sosok kolektor diecast yang juga memiliki peran penting dalam industri otomotif, yaitu Aryo Soerjo sebagai Marketing and Development Division Head KIA Indonesia dan Arie Christopher yang menjabat sebagai CEO Subaru Indonesia.

Selain itu, Indonesia Diecast Expo juga menggandeng Tarmac Work Indonesia dan KEPOPIC untuk menghadirkan esensi baru dalam gelaran IDE11.

Tarmac Work, produsen mainan miniatur, diharapkan dapat menambah khazanah dunia mainan miniatur di Tanah Air. KEPOPIC, brand diecast figure skala 64, juga akan hadir untuk memanjakan para kolektor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya