Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Pengendara motor Honda ADV potong jalan sembarangan
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Saat berkendara di jalan raya terdapat serangkaian aturan yang harus dipatuhi, salah satunya jangan potong jalan sembarangan. Adapun hal ini ditujukan untuk keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya,

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Memotong jalan secara sembarangan seringkali bisa menyebabkan kecelakaan yang tidak diinginkan. Seperti yang baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah vidoe menunjukkan seorang pengendara sepeda motor terjatuh karena berkendara tidak sesuai aturan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Lowslowmotif pada Minggu, 28 April 2024, peristiwa ini berawal dari pengendara motor Honda ADV dari sisi kiri jalan ingin bermanuver ke arah kanan untuk berbelok.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia
Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Namun bukannya memperhatikan kendaraan sekitar, pemotor ini langsung memotong jalan sembarangan. Padahal, terdapat mobil Honda City yang ingin melaju lurus.

Alhasil, pengendara motor Honda ADV ini tertabrak oleh pengemudi mobil Honda City. Dalam video terlihat, pemotor dan kendaraannya tersebut langsung terbanting jatuh akibat ditabrak oleh mobil.

Pengemudi mobil Honda City langsung terdiam setelah menabrak pemotor tersebut. Belum diketahui secara pasti lokasi kejadian peristiwa ini.

Melihat video yang beredar di media sosial ini, banyak warganet menghujat aksi ceroboh dari pengendara motor ADV. 

Tak sedikit yang meminta pengemudi mobil seharusnya tak usah memberhentikan laju mobil.

"Fix mobil yang salah. Harusnya gas aja jangan ngerem," tulis warganet.

"Kebiasaan di sirkuit, belok kanan ambil jalurnya kiri," kata netizen.

"Motor kenapa kaga punya pikiran ya pengemudinya? jelas lo kalo dari kiri ya jangan belok ke kanan langsung motong. Kemarin juga kejadian kayak gini hampir kena bapak & ibu yang motong belok dari kiri," jelas satu pengguna Instagram.

"Mantap, lagi belok di Sirkuit Sentul, speeding agar tidak jatuh maka ambil lebar belok, malah diterapin di Jalan Raya," tulis netizen lain.

"Biasa tuh Motor kok bisa motong kayak gitu dapat sim dimana tuh," kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya