Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Waspada, Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-pura Kecelakaan
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Kejahatan pemerasan di jalan raya seringkali dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Modus yang umumnya dilakukan adalah pura-pura menjadi korban kecelakaan.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Setelah pura-pura menjadi korban kecelakaan, pelaku akan melumpuhkan seseorang yang berusaha menolongnya dan mencuri kendaraan orang tersebut.

Terekam dalam sebuah kamera CCTV baru-baru ini, modus kejahatan untuk mencuri sepeda motor dilakukan oleh pelaku kriminal yang pura-pura mengalami kecelakaan.

Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Lowslowmotif pada Senin, 29 April 2024, dalam video yang beredar di media sosial ini menunjukkan dua pelaku kriminal sengaja menggeletakan diri di tengah jalan bersama dengan motornya.

Penjualan Sepeda Motor April 2024 Anjlok 28 Persen

Tak lama, datang dua pengguna sepeda motor  yang melewati jalan tersebut dan melihat bahwa ada dua orang yang tergeletak di tengah jalan.

Berniat baik, dua orang tersebut langsung menolong korban kecelakaan palsu itu. Namun, terlihat dalam tayangan sang pelaku kriminal malah melumpuhkan dua orang yang menolongnya dengan cara dibius.

Setelah korban dari kejahatan tersebut lumpuh, sang pelaku langsung meminggirkan korban di pinggir jalan dan membawa kabur sepeda motor yang dibawa oleh korban.

Adapun video ini mendapatkan perhatian dari para pengguna media sosial, banyak yang mempertanyakan nasib dari pengendara motor yang menjadi korban modus kejahatan tersebut.

"Terus pengendara motor nya diapin min serius nanya, langsug dimatiin kah? kok gak bangun-bangun?" tulis warganet.

"Inget kata temen, kalau ada yang (kecelakaan di tengah jalan) gausah ditolong diemin aja. Apalagi kalau sudah malam," kata netizen.

"Kalau ketemu kayak gini, gak ada bekas kecelakaan, ga ada sisa-sisa ancurnya, langsung aja motornya diambil. Mayan dapet motor gratis," tulis satu pengguna Instagram.

"Gini nihh, yang bikin kita mau nolongin tapi takut kejadian yang engga-engga," kata satu warganet.

"Udah dibilang jaman sekarang itu mending egois urus sendiri diri masing-masing gausah pakai empati," tulis netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya