Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • AP Photo/Eric Gay

Jerez, 29 April 2024 –  Marc Marquez akhirnya bisa mencicipi kembali podium pada MotoGP Spanyol, Minggu 28 April 2024. Pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa motor Ducati yang ditungganginya saat ini benar-benar cepat.

Jorge Martin Won French GP, Followed by Marquez and Francesco Bagnaia

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Marquez finis di posisi kedua. Dia kalah bersaing dengan Francesco Bagnaia dari Ducati yang keluar sebagai pemenangnya.

Marquez tertinggal +0.372 detik dari Bagnaia yang membukukan waktu 40 menit 58.053 detik. Marquez akui sempat membuat kesalahan di awal-awal lap.

Terpopuler: Marquez Bikin Malu Juara MotoGP, Rp100 Juta Pilih Innova Bekas atau Mobil Baru

“Saya sangat menikmatinya. Sepanjang akhir pekan saya adalah salah satu orang tercepat di luar sana. Ini membuatku senang. Memang benar satu-satunya kesalahan dalam balapan adalah lima lap pertama. Saya manusia dan beban di pundak saya agak terlalu berat; kesalahan kemarin di sprint," ujar Marquez dikutip VIVA Otomotif dari Crash, Senin 29 April 2024.

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Photo :
  • Crash.net
Murid Valentino Rossi Bilang Begini Setelah Dibuat Malu Marc Marquez

“Yang paling penting bagi saya akhir pekan ini adalah kecepatannya. Bahkan dengan lima lap pertama di mana saya kehilangan beberapa posisi, saya memiliki kecepatan untuk menyalip dan saya memiliki kecepatan; jarak antara saya dan Pecco sekitar satu detik, dan saya memiliki kecepatan untuk mengejarnya dan mencoba menyalip," lanjutnya.

Terlepas dari itu, ini menjadi podium pertama Marquez bersama tim barunya di balapan utama. Sekaligus, mengakhiri puasa podium nya setelah terakhir kali diraih bersama Honda pada MotoGP Jepang 2023.

“Tetapi hari ini, saya tidak merasa lebih lambat dari dia. Kami memiliki kecepatan yang sama, tetapi ketika Anda berada di depan, itu lebih mudah. Dengan Honda saya jauh lebih baik di belakang seseorang, tapi dengan motor ini saya lebih baik saat sendirian," ucapnya.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • instagram.com/gresiniracing

“Ini adalah sesuatu yang saya suka. Mari kita lihat di balapan selanjutnya. Tapi saya melihat klasemen dan dengan salah satu awal musim terburuk saya dalam karir saya, saya tertinggal 32 poin dari klasemen. Jika saya senang, maka saya akan cepat," pungkas Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya