SIM Mati Hari Ini Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi atau SIM C
Sumber :

Jakarta, 1 Mei 2024 - Bagi para pengguna kendaraan yang memiliki Surat Izin Mengemudi alias SIM dengan masa berlaku habis pada 1 Mei 2024, ada kabar gembira!

Tren Mengemudi di Kalangan Gen Z Menurun, Ini Kata Studi

Polri memberikan dispensasi perpanjangan SIM bagi mereka yang terdampak penutupan layanan SIM pada Hari Buruh Internasional.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman X @tmcpoldametro, layanan perpanjangan dan pembuatan SIM di seluruh Indonesia, termasuk DKI Jakarta, akan diliburkan pada Rabu, 1 Mei 2024, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional. Hal ini sesuai dengan ketentuan libur nasional yang berlaku.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Menyadari potensi penumpukan pemohon perpanjangan SIM setelah libur, Korlantas Polri menginformasikan bahwa dispensasi akan diberikan bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada 1 Mei 2024.

Ilustrasi SIM

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Dispensasi Perpanjangan SIM Libur Kenaikan Isa Almasih 9 Mei 2024

Dispensasi ini memungkinkan mereka untuk melakukan perpanjangan SIM pada hari-hari berikutnya tanpa dikenakan denda keterlambatan.

Pemilik SIM yang ingin memanfaatkan dispensasi ini dapat melakukan perpanjangan pada Kamis, 2 Mei 2024: Layanan SIM di Satpas, gerai SIM, dan SIM Keliling akan kembali beroperasi normal.

Sebagai informasi, layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C. Syaratnya yakni Foto Kopi KTP yang masih berlaku, foto kopi SIM lama dan SIM asli, serta bukti cek kesehatan.

Biaya perpanjangan adalah Rp80 ribu untuk perpanjangan SIM A dan Rp75 ribu untuk perpanjangan SIM C.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya