MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales pimpin balapan
Sumber :
  • Crash.net

Jakarta, 4 Mei 2024 –  MotoGP 2024 mengalami penyesuaian untuk jadwal balapannya. Menyusul, batalnya gelaran MotoGP Kazakhstan 2024 yang sejatinya bakal digelar pada Juni mendatang.

Marc Marquez Tak Takut Tinggalkan Ducati, Asal Dapat Motor Baru di Musim Depan

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan bahwa Grand Prix Kazakhstan bakal ditunda ke akhir 2024," bunyi pernyataan MotoGP, dikutip VIVA Otomotif dari Crash, Sabtu 4 Mei 2024.

Seperti diketahui, MotoGP Kazakhstan 2024 dijadwalkan berlangsung pada 16 Juni 2024, setelah gelaran MotoGP Italia 2024 pada 2 Juni dan sebelum MotoGP Belanda pada 30 Juni. 

Marc Marquez Dilirik Pabrikan Ducati, KTM Siap Gaji Jorge Martin Lebih Tinggi

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Photo :
  • Twitter: Pramac Racing

Tapi seri itu terpaksa ditunda, dan belum ada tanggal pengganti sejauh ini. MotoGP mengungkapkan penundaan ini karena kondisi cuaca yang membuat kawasan Asia Tengah dilanda banjir dan situasi darurat nasional di Kazakhstan. 

Rahasia Marc Marquez Bisa Podium Dua Meski Start Ke-13 di MotoGP Prancis 2024

MotoGP menilai situasi dan kondisi itu tak bagus untuk menggelar balapan, mengingat Kazakhstan masih harus menanggulangi bencana nasional di negaranya. Otoritas MotoGP ikut berduka dengan adanya bencana banjir di kawasan Asia Tengah dan semua yang terimbas. 

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Photo :
  • MotoGP

"Oleh karena itu Sirkuit internasional Sokol tidak akan menggelar balapan pada jadwal yang sebelumnya diumumkan, dan perkembangan selanjutkkan bakal diumumkan saat sudah ada konfirmasi," lanjut pernyataan itu.

"Kami berharap negara, kawasan, dan lingkungan yang terdampak bisa pulih sesegera mungkin," tuntasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya