Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Land Cruiser B 3 BAS
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Viral di jagat maya Toyota Land Cruiser 300 ugal-ugalan di Jalan Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Selain melibas bahu jalan, pelat nomor Land Cruiser tersebut mencuri perhatian, karena bertuliskan B 3 BAS.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Melalui unggahan Instagram @dashcam_owners_indonesia, terlihat All New Land Cruiser 300 GR Sport tersebut berjalan kencang di bahu jalan untuk mendahului Daihatsu Sigra yang berada di depannya.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Merasa ingin jalan lebih dulu, Land Cruiser berkalir hitam yang dilengkapi lampu strobe di grill depannya itu menyalip mobil dari sisi kiri dengan memanfaatkan bahu jalan, dan kembali masuk ke jalur tengah.

Viral, Pria Diduga ODGJ Timpuk Kepala Emak-emak Pakai Batu hingga Tersungkur

“Platnya aja ‘B3BAS’, strobo bebas, susul bahu jalan bebas, tat tet tot bebas ngedim bebas. Mobil mewah 2,5 M mah ‘Bebas’ lah!!!,” tulis statusnya.

Dijelaskan lokasi kejadian di Tol Pasteur Bandung, Senin 6 Mei 2024 sekitar pukul 9:16 WIB. Seperti diketahui, melewati bahu jalan tol merupakan tindakan yang tidak diperbolehkan, terkecuali dalam kondisi darurat.

Ditambah mobil tersebut menggunakan strobe yang dilarang untuk mobil warga sipil, atau demi kepentingan pribadi. Lalu siapa pemilik mobil mewah tersebut?

Untuk mengungkapnya, Viva Otomotif menelusuri laman Samsat DKI Jakarta dengan mencantumkan pelat nomor B 3 BAS yang digunakan, ternyata status mobil tersebut milik perusahaan, yaitu PT Biru Arnawarna Timur.

Melihat profile perusahaannya, PT BAT bergerak di bidang pelabuhan, melayani berbagai jasa seperti bongkar muat barang, pengelolaan dermaga, penyewaan alat berat, dan lain-lain dengan lokasi kantor di Kalimantan Timur.

Berkaca dari bisnisnya tersebut tidak heran jika mobil yang digunakan Land Cruiser LC300, atau generasi terbaru yang resmi hadir di Indonesia pada 2022. Untuk tipe GR Sport saat ini harganya mencapai Rp2,619 miliar.

LC300 terbaru memiliki bobot lebih ringan 200 kilogram berkat rangka baru yang didesain ulang dari platform TNGA (Toyota New Global Archiceture). Bahan material bodi lebih ringan, dan struktur suspensi depan, dan belakang juga direvisi.

Sistem keamanannya sudah didukung Toyota Safety Sense (TSS), sama seperti model terbaru di kelas lain. Di dalam teknologi tersebut terdapat fitur-fitur penunjang keselamatan saat berkendara di kondisi tertentu.

Mobil SUV gagah itu dibekali mesin diesel enam silinder atau V6 berkapasitas 3.346cc. Tenaga maksimalnya mencapai 305 PS di 4.000 rpm, dan torsi puncak 700 Nm di 1.600-2.600 rpm dengan penggerak empat roda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya