Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

Jakarta – Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final Piala Asia yang berlangsung di Qatar.

Dianggap Bawa Sial, Jerome Polin Minta Restu ke Pemain Timnas Indonesia Demi Bisa Beri Dukungan

Pecinta sepakbola Tanah Air, atau warganet memberikan komentar pedas terhadap Marselino usai laga tersebut, hingga tak tahan mendengar kritikan yang datang dia membalasnya dengan menyebut ‘negara lucu’.

Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan nyoblos di KBRI Brussels, Belgia

Photo :
  • Instagram @sandywalsh
Mobil Ini Cuma Butuh 2 Liter Bensin Buat Jalan 100 Km, Iritnya Kebangetan

Hal itulah yang membuat namanya semakin trending di jagat maya, hingga Shin-Tae Young meminta maaf kepada publik, atas ucapan anak didiknya tersebut.

Namun di luar kontroversi yang terjadi, pemain 19 tahun itu punya karir cemerlang. Bahkan menjadi salah satu pemain Indonesia dengan bayaran terbesar, bahkan jika dikalkulasikan setara harga mobil mewah.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 30 Mei 2024

Gelandang serang kelahiran Jakarta itu mendapatkan gaji terbesarnya setelah direkrut salah satu klub di Liga Belgia, yaitu KMSK Deinze, pada Februai 2023. Saat itu bayarannya per musim mencapai Rp3,91 miliar.

Artinya pendapatannya meningkat hingga Rp2,6 miliar dari sebelumnya hanya Rp1,3 miliar saat masih membela Persebaya, Surabaya di Liga Indonesia. Menurut data Transfermarkt, nilai pasaran Marselino terus meningkat.

Berkaca dari pendapatannya per tahun di klub Belgia tersebut, artinya Marselino bisa memboyong dua unit Toyota Alphard untuk kategori mobil mewah, atau membuka rental mobil karena cukup meminang puluhan unit Avanza.

Alphard yang bisa dibeli pesepakbola kelahiran 2004 itu juga cukup untuk tipe hybrid, yang saat ini dilego Rp1,70 miliar, kalau dua unit hanya menghabiskan Rp3,4 miliar, masih ada sisa sekitar Rp500 jutaan.

Dibekali mesin bensin empat silinder 2.500cc dengan kode A25A-FXS, yang dikombinasikan dengan motor listrik, dan baterai untuk menggerakkan roda depannya, secara total penggerak listrik dan enjin memiliki tenaga 250 PS.

Sedangkan jika pendapatannya per musim digunakan untuk meminang Toyota Avanza tipe tertinggi, yaitu 1.5 G CVT, maka Marselino bisa dapat 14 unit karena harga mobil Low MPV itu hanya Rp276,700 juta.

Toyota Avanza yang dijual saat ini adalah generasi terbaru, mengandalkan mesin bensin 1.500cc, dan 1.300cc dengan penggerak roda depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya