Nekat Melanggar Marka Jalan, Pengendara Motor Kecelakaan di Yogyakarta

Pengendara motor kecelakaan di Yogyakarta
Sumber :
  • Instagram

Yogyakarta – Menjaga keselamatan saat berkendara adalah tanggung jawab yang tak terelakkan. Di antara banyak aturan yang harus diikuti, penting untuk tidak mengabaikan marka jalan dan jalur melintas.

Jangan Sembarangan Menyalip Bus, Ini Cara Amannya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @memomedsos_official pada Senin, 13 Mei 2024, terdapat sebuah video yang menunjukkan pengendara motor tidak mawas diri dalam berkendara.

Peristiwa tersebut bermula dari pengendara motor melanggar marka jalan garis sambung untuk menyeberang jalan.

Tak Fokus Berkendara, Daihatsu Sigra Seruduk Wuling Air ev dari Belakang

Saat berada di tengah jalan, pengendara motor tersebut tidak melihat kanan kiri saat ingin menyeberang.

Adapun sebenarnya, marka sambung ini tidak memperbolehkan pengendara untuk melintasi batas dari marka karena akan sangat berbahaya bagi pengendara tersebut.

Gunakan Kain Endek Bali Ketika Bertemu Presiden Jokowi, Sikap Politik Puan Maharani Dipuji

Benar saja, tiba-tiba datang pemotor dari arah belakang dengan laju yang cukup kencang, alhasil tabrakan antara kedua pengendara motor ini tidak terelakkan. 

Terlihat dalam video, pemotor yang menabrak dari arah belakang ini terlempar jauh dari kendaraannya. Sementara pengendara motor yang lalai ini terbanting dari kendaraannya.

Adapun, kecelakaan ini terjadi di Simpang 3 Sambipitu, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Melihat video ini, banyak pengguna Instagram yang membanjiri kolom komentar unggahan. Tak sedikit warganet yang menyalahkan aksi dari kedua pemotor ini. 

"Dua-duanya salah, motor yang nyebrang gak lihat-lihat, motor yang lurus juga terlalu ngebut, harusnya dia bisa kurangi kecepatan pas lihat kendaraan didepannya mau nyebrang, kalau dia gak ngebut banget minimal dia bisa menghindar," tulis warganet.

"Yang kayak gini selalu yang bikin celaka gak mati, malah dia selamat gaada luka," kata netizen.

"Salah dua-dua nya yg bpknya nenggok nya nanggung yg nabrak jg harus e pelan-pelan jgn ngebut masak ad org nybrang g liat kan bisa lwt diblkang bapaknya itu klo mau slmat dan g jatuh sih mski kita dah hati-hati org lain jg blm hati-hati ttp wspadaa dmn pun kau brada," tutur satu pengguna Instagram.

"Minimal toleh kebelakang pak, nyebrang sembarangan," tulis warganet lain.

"Aaah indonesia, kombinasi kekacauan paling sempurna.. yang 1 nyebrang ga noleh plus nyerong lg.. yang 1 merasa paling rossi meledak mas," kata satu netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya