Auto2000 Siapkan SDM Hadapi Era Kendaraan Elektrifikasi

VIVA Otomotif: Diler Auto2000 Wahid Hasyim
Sumber :
  • Dok: Auto2000

Jakarta, 15 Mei 2024 – Di tengah era disrupsi teknologi dan perkembangan industri otomotif yang saat ini sudah masuk ke tahap kendaraan elektrifikasi, Auto2000 terus menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Mobil Listrik Neta V Ludes Terjual dan Neta V-II Sudah Terpesan 300 Unit

Melalui program Auto2000 Student Drive for Change, diler mobil Toyota terbesar di Indonesia itu berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang otomotif, khususnya dengan membekali para siswa SMK dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan teknologi terbaru.

Program Auto2000 Student Drive for Change ini telah sukses dilaksanakan di tiga cabang Auto2000, yaitu Auto2000 Bekasi Timur, Bandung Suci, dan Surabaya Kenjeran.

TMMIN: Teknologi Mobil Hybrid Bersinergi dengan Baterai

Berkolaborasi dengan tiga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) terpilih, yaitu SMKN 1 Bekasi, SMKN 6 Bandung, dan SMKN 5 Surabaya, Auto2000 menghadirkan serangkaian kegiatan yang bermanfaat bagi para peserta.

Polisi Berani Tilang UFO

Para peserta program Auto2000 Student Drive for Change mendapatkan kesempatan untuk mempelajari teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota, yang semakin diminati saat ini.

Melalui sesi edukasi dan demonstrasi yang menarik, para siswa diajarkan tentang prinsip kerja mobil listrik, komponen-komponen utama, dan cara melakukan servisnya. Pengetahuan dan keterampilan ini diharapkan dapat mempersiapkan mereka untuk menghadapi era elektrifikasi kendaraan bermotor yang akan datang.

Selain mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru, para peserta program Auto2000 Student Drive for Change juga berkesempatan untuk bergabung dengan Auto2000 di masa depan.

Data diri mereka dimasukkan ke dalam database penjaringan karyawan baru Auto2000, sehingga mereka akan dihubungi apabila terdapat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka.

“Kami ingin berbagi pengetahuan terkait teknologi baru ini kepada siswa SMK yang ke depannya akan masuk dunia kerja,” ujar Marketing Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, dikutip VIVA Otomotif.

Di luar program Auto2000 Student Drive for Change, Auto2000 juga terus menunjukkan komitmennya terhadap kualitas dan pelestarian lingkungan.

wall charging kendaraan listrik di cabang Auto2000

Photo :
  • Arianti Widya

Hal ini dibuktikan dengan berbagai program yang dijalankan, seperti pemasangan panel surya di 45 cabang, penanaman 4.000 bibit pohon mangrove, pengelolaan limbah bengkel, pembinaan masyarakat sekitar diler melalui program Kampung Berseri Astra, serta penyediaan EV Charging Station gratis untuk mendukung penggunaan mobil listrik.

“Kami mengedepankan layanan bengkel yang terpercaya dan berkualitas kepada customer mulai dari peralatan sampai dengan teknisi, demi mengakomodasi pelayanan untuk mobil-mobil elektrifikasi Toyota yang juga semakin canggih,” tutur Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Timur, Suratman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya